Berita Nasional Terpercaya

Pameran Pesona Pangan Nusantara ke-10

0

PPN 10  Hadirkan Beragam Produk Makanan Tradisional            

JOGJA ? PT Medialink International yang bergerak dalam bidang MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) didukung  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM DIY akan menyelenggarakan Pameran Makanan dan Minuman Nusantara ke-10 (PPN#10) bertajuk ?Pesona Pangan yang dibuka Jumat (27/11) hari ini dan berlangsung hingga Selasa (1/12) di Hall A Jogja Expo Center.

?Pameran ini merupakan yang kesepuluh kali digelar di Kota Jogja. Kota yang sudah dikenal sebagai kota MICE, Wisata dan Pendidikan sekaligus barometer bisnis kuliner, olahan makanan dan minuman tradisional, dimana banyak bisnis ini bermunculan dari Kota Jogja. PPN akan menghadirkan beragam produk makanan tradisional dan produk pendukungnya yang terkait,? papar Ketua Penyelenggara Indah Rahayu Murnihati  SE kepada Harian Bernas, Kamis (26/11)  

Disebutkan partisipan pada pameran PPN banyak yang berasal dari luar Jogja, seperti Disperindag Pati, Dinas Pertanian Sragen, Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Disperindag Kabupaten Pasuruan, Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Tangerang Selatan, Dinas Perindagkop Kabupaten Sitaro Provinsi Sulawesi Utara.

?Kemudian dari Disperindag Kabupaten Kendal, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim, Dinas Koperasi dan UKM Daerah Kota Blitar, Dharma Wanita Kutai Barat, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara, Disperindag Balikpapan yang akan menampilkan makanan khas daerah masing-masing, juga makanan daerah lain seperti garangasem Kudus, Soto Betawi, Rawon-Brongkos, Kupat Tahu, dan masih banyak lagi,? jelasnya.

Pada saat yang sama di JEC juga digelar Pameran Gadget IT Super Sale yang sudah terbukti banyak mengundang ribuan pengunjung  dan saling mendukung.  Selanjutnya untuk informasi pameran Pesona Pangan Nusantara bisa menghubungi langsung PT Medialink International di Jalan Nitikan Gang Arimbi No. 3 Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta, atau melalui telepon di nomor (0274) 381327, 085100104232 dan email [email protected]. (***)

 

IST

Indah Rahayu Murnihati  SE

Leave A Reply

Your email address will not be published.