Berita Nasional Terpercaya

Sri Purnomo Ajak Warga Sukseskan Pilkada

0

SLEMAN,HarianBernas.com?Cabup Sleman Drs. H. Sri Purnomo  MSI mengajak warga menyukseskan gelaran Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Partisipasi masyarakat sangat penting, untuk terlaksananya Pilkada yang berkualitas, dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

Berbicara dan bersilaturahmi dengan warga serta para tokoh masyarakat Pakembinangun, Jumat (27/11) Sri Purnomo sangat menghargai antusiasme masyarakat Sleman selama ini. Menurut Sri Purnomo, masyarakat Sleman bersikap dewasa dalam menyikapi setiap proses dan berbagai hal, termasuk dalam proses politik.

?Ini merupakan asset yang baik bagi Sleman untuk berkembang dan maju dengan lebih baik kedepannya,? kata Sri Purnomo, sembari meminta restu warga yang hadir.

Cabup Nomor Urut 2 ini mengatakan, dirinya mengajak warga untuk berbondong-bondong datang ke TPS saat pilkada 9 Desember nanti, untuk memberikan hak suara. Dirinya juga berharap, warga dapat memberikan yang terbaik bagi Sleman.

Sri Purnomo mengharapkan, apa yang telah dicapai Sleman selama ini, bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sebagai kota pendidikan dan juga wisata, Sleman memiliki potensi yang besar untuk mensejahterakan warganya.

?Perlu sinergi yang semakin baik anatara pemerintah dengan masyarakat dan semua stakeholder,? katanya.

Dalam kesmepatan ini, seorang warga meminta pemerintah Sleman kedepan lebih serius dalam menangani kasus-kasus terkait lingkungan. Mereka menunjuk masih maraknya penambangan-penambangan liar di wilayah Sleman, yang dapat mengancam kelestarian lingkungan.

?Penambangan pasir bahkan dilakukan di kebun-kebun warga. Ini sangat memprihatinkan. Kami khawatir kalau tidak ditegaskan, akan membawa dampak serius dalam jangka panjang. Jangan lupa. Sleman adalah penyangga untuk daerah-daerah lain di Jogja,? kata seorang warga.

Terkait dengan aspirasi ini, Sri Purnomo mengatakan, sebagai wilayah paling utara atau paling atas, sudah semestinya pembangunan di Sleman berparadigma lingkungan.  

?Jadi apa yang dirasakan warga, adalah yang harus dilakukan pemerintah Sleman. Pemkab harus berpikir jangka panjang, dengan semaksimal mungkin memperhatikan aspek lingkungan,? kata Sri Purnomo.

Selain aspek lingkungan, Sri Purnomo juga melihat pentingnya terus memupuk toleransi umat beragama. Ditengah perkembangan jaman, nilai-nilai agama harus menjadi perekat dalam kehidupan bermasyarakat dan bukan sebaliknya menjadi faktor pemicu konflik.

?Peran pemerintah sangat penting. Harus bisa mengayomi seluruh masyarakat dari berbagai latarbelakang,? imbuhnya.(aro)

Leave A Reply

Your email address will not be published.