Berita Nasional Terpercaya

Indonesia Borong Tiga Tiket di Semifinal Macau Terbuka

0

MACAU, HarianBernas.com–Atlet bulutangkis Indonesia tampil gemilang di turnamenu bulutangkis Macau Terbuka. Ini terbukti, ada tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal, Jumat (27/11). Mereka adalah tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputra.

Mereka pun mengaku senang bisa melaju hingga babak semifinal. Seperti diakui Berry, ia mengatakan senang bisa mengalahkan lawan di perempatfinal sehingga bisa melaju ke semifinal. Apalagi yang dikalahkan merupakan pasangan unggulan yang memenangi Tiongkok Terbuka 2015. Berry mengaku bisa membuktikan kualitas permainan dan tidak kalah dengan pasangan yang peringkatnya lebih tinggi.

Menurut Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), pasangan ganda putra Indonesia Berry/Rian berhasil menghentikan langkah pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di babak perempat final dalam jangka waktu 51 menit dengan skor 22-24, 21-13, 21-17.

Rian sendiri merasa kaget dengan permainan lawan ketika tertinggal  13-17 pada game pertama meski mereka berhasil memaksa bermain game setting. “Kami mengikuti pola permainan drive mereka sehingga mampu menyusul. Namun, kami sempat melakukan kesalahan sehingga kalah pada game pertama. Sementara di game kedua, kami berusaha untuk bermain lebih aman sekaligus menghindari kesalahan sendiri,” demikian penjelasan Rian.

Menurut Rian, pasangan Kim/Kim justru sering melakukan kesalahan pada game kedua bahkan terus melakukan kesalahan pada game ketiga. Selanjutnya pada pertandingan empat besar, mereka menghadapi pasangan Taiwan Cheng Hung Ling/Wang Chi-Lin yang telah mengalahkan pasangan putra Indonesia lainnya, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. Kemudian, pemain tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa berhasuil lolos ke empat besar setelah sukses mengalahkan pasangan dari India Prannoy HS 18-21, 21-19, 21-11.

Sedangkan ganda campuran Ronald/Melati menyingkirkan pasangan Taiwan Wang Pei Rong/Lee Jhe-Huei 21-13 dan 21-16 selama 26 menit pertandingan perempat final. Sementara selain pasangan Hendra/Kido yang gagal melaju, dua wakil Indonesia juga tumbang di perempat final yakni ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.