Berita Nasional Terpercaya

Menang Adu Penalti, Srwijijaya FC Melaju ke Delapan Besar

0

MALANG, HarianBernas.com–Secara dramatis, Sriwijaya FC menang adu penalti 3-2 melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) dalam pertandingan Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu petang. Adu penalti dilakukan karena dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Sesuai regulasi yang ditetapkan dalam Piala Jenderal Sudirman tanpa ada perpanjangan waktu, maka wasit yang memimpin pertandingan langsung memutuskan pertandingan ditentukan melalui adu penalti setelah dalam waktu 2 x 45 menit kedua tim bermain imbang 1-1 tanpa ada perpanjangan waktu.

Pemain PBR Leonard Tumpamahu yang dipercaya mengawali eksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Sriwijaya FC Dian Agus Prasetyo. PBR pun unggul 1-0. Sementara di kubu Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya yang dipercaya mengawali tendangan penalti berhasil menjebol gawang PBR yang dijaga Firmansyah. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.
    
Kim Jefry Kurniawan yang menjadi eksekutor kedua PBR juga berhasil menaklukkan kiper Sriwijaya FC Dian Agus sehingga PBR kembali unggul 2-1. Sementara Abdullah Maiga selaku eksekutor kedua Sriwijaya FC juga tak mau kalah. Ia berhasil melakukan tugas dengan baik seingga kedudukan kembali imbang 2-2.

Sayangnya, tiga eksekutor terakhir PBR gagal membobol gawang Dian Agus. Ihsan P yang gagal menjebol gawang Sriwijaya karenda tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Dian Agus. Hal yang sama dialami Syafrizal. Bola tendangannya dengan sempurna berhasil diblok oleh Dian Agus. Dan penendang terakhir Hanif A juga kembali gagal menjebol gawang Dian Agus karena bola tendangannya melambung terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Para eksekutor Sriwijaya FC pun nyaris mengalami hal yang sama seperti tiga penendangan terakhir PBR. Wildansyah selaku penendang ketiga Sriwijaya FC juga gagal membuahkan gol karena bola tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Firmasyah. Skor pun tak berubah, imbang 2-2. Dan Ichsan K menjadi pahlawan Sriwijaya FC setelah bola tendangannya berhasil mengecoh kiper PBR Firmansyah dan skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Tendanga terakhir Sriwijaya FC tidak dilakukan karena sudah pasti unggul 3-2 atau total unggul 4-3 setelah dalam pertandingan waktu normal bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan babak pertama, PBR sempat unggul melalui gol yang dicetak Gavin Kwan menit ke-34. Bahkan hingga pertandingan babak pertama berakhir, PBR tetap unggul 1-0. Gol Gavin tercipta setelah ia menerima umpan matang dari Yongki Aribowo. Namun, Sriwijaya FC berhasil membalas lewat gol yang dicetak Johanis Nabar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.