Berita Nasional Terpercaya

Meriah, Play Performance Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma

0

JOGJA, HarianBernas.com — Meriah, play performance atau drama oleh 6 kelompok mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Sanata Dharma (USD), Sabtu (28/11) di Auditorium IFI-Lembaga Indonesia Prancis, Yogyakarta. Pementasan bertajuk “Laugh over Love” disimak banyak penonton yang berminat untuk menonton tiga sesi pertunjukan. Mereka bahkan sudah mengantri sebelum open gate.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

“Meskipun hujan sempat turun sebentar, tidak mengurangi niat para penonton untuk menikmati setiap adegan yang diperankan oleh setiap pemain,” jelas Maria Ardianti Kurnia Sari selaku panitia kepada Tedy Kartyadi dari HarianBernas.com.

Drama yang dipentaskan adalah The Angel Intrudes, Sweet and Twenty, dan King Arthur’s Socks karya Floyd Dell, He Said She Said karya Alice Gerstenberg, His Return karya Percival Wilde, dan Her Tongue karya Henry Arthur Jones.

Semakin malam, semakin banyak penonton yang penasaran akan cerita dan pementasan yang didukung oleh Harian Bernas ini. Auditorium IFI-LIP Sagan serasa diguncang oleh ledak tawa, tepuk tangan dan sorakan para penonton. Sementara terlihat tidak sedikit dari para penonton yang baru pertama kali menyaksikan play performance. Sebagian dari mereka bingung tentang cerita apa yang ditampilkan, paham atau tidak dengan makna cerita yang disampaikan, mungkin juga terlihat lucu karena menggunakan bahasa Inggris.

Pementasan drama atau disebut play performance ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu tahun dua kali pada bulan Mei dan November, sebagai bagian dari perkuliahan yang dapat diambil oleh mahasiswa yang duduk di semester 5 dan 6 PBI USD.

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.