Berita Nasional Terpercaya

Garuda Delay Tiga Jam, Penumpang Protes

0

JAYAPURA,HarianBernas.com?Ratusan calon penumpang Garuda Indonesia GA 651 tujuan Jayapura-Biak, Minggu (29/11) melakukan protes menyusul keterlambatan pesawat. Penumpang mengaku kesal, karena mereka telah menunggu selama lebih dari 3 jam, tapi pesawat tidak kunjung datang di Bandara Sentani.

Sejumlah penumpang yang ditemui di bandara mengaku sudah berangkat dari rumah sejak sebelum subuh. Ini dilakukan, karena mereka harus melapor ke petugas paling lambat pukul 06.00 WIT. Sesuai jadwal, pesawat harus berangkat pukul 07.25 WIT.

?Saya berangkat dari Sarmi pukul 03.00 WIT. Saya khawatir terlambat. Tidak tahunya, justru pesawatnya yang belum datang hingga pukul 09.00 WIT,? keluh Anas yang mengaku tiba di bandara pukul 05.00 WIT untuk melapor.

Hal serupa dialami calon penumpang lainnya, Jeck Sokoy. Ia bersama rekannya, Mecky sudah tiba dan melapor di bandara sejak pukul 06.00 WIT. Jeck mengaku kesal, sebab Garuda selama ini selalu tepat waktu.

Petugas Garuda Indonesia di Bandara Sentani, Ahmad mengatakan, informasi yang diterima keterlambatan Garuda ini karena alasan operasional.

?Dari Bandara Frans Kaisiepo, pesawat kami harusnya tiba di Sentani pukul 09.00 WIT,? katanya.

Pihak manajemen Garuda, telah menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan ini. Sambil menunggu kepastian kedatangan pesawat dan keberangkatan, Garuda menyediakan makanan ringan untuk penumpang.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.