Berita Nasional Terpercaya

Tak Ada Kata Terlambat, Setelah 76 Tahun Kuliah, Akhirnya Pria Ini Jadi Sarjana Juga

0

AMERIKA SERIKAT, HarianBernas.com— Benarkah karena usia, seseorang tak bisa menuntut ilmu untuk mencapai impian?

Tidak ada istilah terlambat untuk menuntut ilmu, bila banyak mahasiswa yang putus asa karena tidak kunjung lulus, mungkin kisah Anthony Brutton ini bisa menginspirasi Anda.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Brutton baru memperoleh gelar sarjana seusai 76 tahun menjadi mahasiswa di West Virginia University di Morgantown, West Virginia, Amerika Serikat, seperti yang dilansir The Guardian.

Lelaki ini mendaftarkan diri sebagai mahasiswa pada 1939, namun pada tahun 1942 ia terpaksa menunda kuliahnya sebab harus ikut wajib militer di Army Air Corps hingga akhir Perang Dunia II.

Lelaki yang mengambil jurusan teknik dan seni industri ini mulai kembali  ke kampusnya pada tahun 1946, namun ia kembali harus meninggalkan kampusnya lagi karena  ingin fokus mengurus istrinya yang sedang sakit.

Aku ingin belajar banyak hal, aku ingin belajar matematika dan seni bahkan saat aku masih muda ketika masih punya banyak waktu, ungkapnya.

Karena tekat dan kemauan yang tinggi, akhirnya lelaki yang kini berusia 94 tahun ini lulus pada 2015 setelah 76 tahun memulai kuliah.

Kelulusan ini sangat berarti untukku, ungkapnya.

Lelaki yang penuh kegigihan ini pun akhirnya lulus dengan gelar Regents Bachelor of Arts.

Luar biasa bukan?

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.