Berita Nasional Terpercaya

“Hanya” Karena Memayungi Putranya, Lelaki Ini Terkenal dan Mendapat Julukan “Umbrella Dad”.

0

NEW YORK, HarianBernas.com— Kamu memiliki ayah?

Apa pendapatmu tentang sosok ayah?

Akhir-akhir ini jutaan netizen dibuat terharu oleh foto seorang ayah yang rela kehujanan supaya anaknya tetap kering, tak terkena air hujan. Foto itu diambil oleh seorang netizen di sebuah jalan di kota New York pada kemarin silam.  Di dalam foto itu, ayah itu tampak memayungi anaknya yang masih kecil, sementara itu sang ayah membiarkan tubuhnya basah kuyup terkena air hujan. Semuanya itu ia lakukan agar anaknya tak kehujanan dan tak akan jatuh.

Dalam laman Shanghaist.com, dikatakan bahwa karena perbuatannya tersebut, sang ayah memperoleh julukan menarik yakni “Umbrella Dad” dari kalangan netizen. Ia adalah seorang manajer dari JPMorgan Chase yang memiliki nama Liu Qiao asal tiongkok dan anaknya yang berusia empat tahun bernama Liu Ruozhuo. Liu mengatakan kepada wartawan, bahwa ia selalu menjemput anaknya di paud yang terletak di Flushing selepas ia selesai bekerja jam 5 sore. Seperti dilansir Shanghaist.

?Hujan tiba-tiba saja turun ketika kami keluar dari gerbang sekolah. Kebetulan rumah kami tak jauh-jauh amat dari sekolah. Ini merupakan hal yang memang harus dilakukan bagi setiap orang tua, dan saya tak berharap akan memperoleh banyak kekaguman dan pujian seperti ini dari netizen,? ujar Liu Qiao. Beberapa orang netizen bertanya padanya, mengapa ia tak menggendong putranya dalam pelukan supaya dapat berjalan bersama dengan satu payung?

Liu menjawab, ?Saya ingin ia bisa melakukan segala sesuatunya sendiri, jadi saya tak akan menolongnya ataupun membawakan tasnya. Namun karena ia masih terlalu kecil aku tak ingin ia sakit akibat terkena hujan itu sebabnya saya memayunginya sambil berjalan.? Liu pun menambahkan bahwa ia dan istrinya sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik pada anaknya dan mereka selalu mengajarkan berbagai macam hal pada putranya itu termasuk les piano, drum, dan taekwondo. Mereka berharap putranya akan menemukan jati dirinya sendiri di masa depan kelak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.