Berita Nasional Terpercaya

Rekaman CCTV Ketika Polisi Ini Menggendong Kakek Menyeberang Jalan, Tersebar Di Internet

0

CINA, HarianBernas.com— Zhoubin, seorang polantas berusia 42 tahun memiliki jiwa penolong yang luar biasa dan layak ditiru. Berkat aksinya menggendong kakek tua renta yang terjebak di tengah jalan sewaktu ingin menyeberang di sebuah persimpangan yang sangat ramai, Zhoubin mendapatkan banyak sorotan publik. Bagaimana kisahnya?

Menurut sebuah pos polisi setempat mengatakan, camera CCTV yang merekam suasana sebuah simpang  jalan yang sibuk di kota Luizhou ini merekam seorang kakek tua renta yang sedang ingin menyeberang jalan sekitar jam 6 sore waktu setempat.

Tetapi, ketika sedang menyebrang jalan, belum juga sampai tempat tujuannya, lampu merah telah berganti dan kendaraan dari berbagai arah telah mulai bergerak berjalan ke arahnya, kakek tua tersebut terjebak di tengah-tengah keramaian kendaraan saat itu.

Melihat kejadian tersebut, Zhou Bin tak ragu dan banyak berpikir lagi, ia segera berlari melewati keramaian lalu lintas guna menghampiri kakek renta itu. Zhou Bin lalu mencoba bertanya tujuan orang tua itu, tetapi kelihatannya situasi yang terlalu hiruk pikuk tersebut membuat si kakek malah kebingungan.

Zhou Bin lalu mencoba untuk menolongnya dengan menggendong sang kakek dipunggungnya dan membawa ke seberang jalan. Tanpa disadari, video CCTV tersebut disebarluaskan  oleh seseorang ke media sosial dan mendapatkan banyak tanggapan positif dari para netizen yang memuji kemurahan hati sang polisi tersebut.

Zhou adalah salah satu orang yang peduli pada sesama yang kesulitan. Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.