Berita Nasional Terpercaya

Ada Milyarder Cilik Di Inggris. Bukan Karena Keturunan, Bukan Karena Warisan, Lalu Karena Apa?

0

INGGRIS, HarianBernas.com— Ketika usia anak-anak, mungkin yang kita lakukan adalah bermain dan belajar. Namun berbeda dengan anak yang satu ini. Walau masih terbilang anak-anak, ia sudah sukses menjadi pengusaha yang menghasilkan uang puluhan juta per minggu. Anak ini adalah Henry Patterson, asal Inggris. Wow, mencengangkan bukan?

Yap, Henry Patterson yang kini berusia 12 tahun ini telah menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa perusahaan di negaranya. Patterson juga telah memiliki sebuah toko cokelat dengan penghasilan sebesar 20 juta rupiah per minggu.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Penghasilan yang luar biasa besar bukan? Berdasarkan informasi yang ada, Patterson telah memulai bisnisnya sejak usianya masih 7 tahun.Ketika itu Patterson mengawali karir dengan menjual pupuk. Walau pupuk yang dijualnya bau, ia mengaku bahwa dirinya bahagia menggeluti pekerjaannya sebagai penjual pupuk. 

Karena merasa suka dalam berjualan dan juga berbisnis, selanjutnya Patterson mulai membuka sebuah lapak online di eBay. Di sini, Patterson menjual berbagai macam benda yang sebelumnya ia beli dari toko amal. Setelah bisnis yang dijalankannya lancar, ia pun kembali membuka sebuah toko yang menjual permen dan cokelat. Tak hanya pandai berjualan, Patterson ternyata sangat lihai mencari peluang untuk membuka bisnis baru. Patterson mengungkapkan bahwa uang yang ia dapatkan dari bisnisnya digunakannya untuk memproduksi buku anak-anak dan merchandise bermerk toko online miliknya.

Kini , Patterson sudah bekerja sama dengan lebih  70 perusahaan di luaran sana. Setiap tahunnya, omset usahanya mampu mendapat  1,3 miliar rupiah. Salah satu usahanya yang dinamai dengan Not Before Tea telah membuat ia menjadi salah seorang anak-anak yang sukses. Meskipun begitu, ia tetaplah menjadi anak-anak yang ceria, ramah, dan sederhana. Patterson yang sekolah di Buckingham itu mengungkapkan, “Saya suka membicarakan bisnis dengan teman-teman di sekolah. Tapi, saya tak banyak membahas mengenai uang atau keuntungan yang saya peroleh pada mereka.”

Ia juga menambahkan, “Saya memulai bisnis sejak saya belia. Mulanya saya menjual pupuk dan terus mengembangkan usaha saya. Saya tak pernah terkejut dengan pencapaian yang saya peroleh. Saya sudah memulai usaha ini sejak dulu. Saya bahkan telah memulai beberapa bisnis sebelumnya.” 

Wah, sungguh mengesankan ya? Masih sangat muda tapi sudah sesukses ini. Semoga kisah dari bocah ini mampu menginspirasi kita semua untuk tidak takut memulai usaha dan mencapai kesuksesan seperti yang ia dapatkan. Ya, meski kita tetap harus melewati banyak rintangan guna meraih sukses, usahakan tetap semangat ya.

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.