Berita Nasional Terpercaya

Melihat Kilau Cincin Berlian Di Toilet, Petugas Kebersihan Ini Malah Melakukan Hal Yang Mencengangkan

0

QATAR, HarianBernas.com— Suatu ketika, ada petugas kebersihan berkebangsaan Etiopia menemukan 2 cincin berlian senilai US$ 129.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Berlian tersebut ditinggal begitu saja di wc umum di Qatar National Convention Centre (QNCC). Berempati dengan apa yang dirasakan si pemilik, petugas berupah kecil ini lalu memutuskan untuk menyerahkan temuan berharganya ini kepada atasannya. “Bahkan saya tak sempat memegang kedua cincin itu sampai 2 menit sebab masih terdapat label harga?, papar Zelekew. Dua buah cincin berlian tersebut sebenarnya telah menghilang sejak Februari silam.

Berlian ini hilang disaat ada pameran perhiasan Doha Jewelery and Watches Exhibition. Siapa yang menyangka, 2 cincin berlian itu malah ditemukan seorang petugas kebersihan, Zelekew. Hal yang pertama kali dipikirkannya adalah bagaimana perasaan pemilik mengetahui cincin mahal itu hilang. 

Berkat kejujurannya, Zelekew justru  memperoleh  imbalan setimpal  dari sang pemilik cincin berlian. Juru bicara QNCC sendiri menolak untuk mengungkapkan hadiah uang tunai yang diterima Zelekew. “Saya salut dan berterima kasih kepada Ibu Zelekew untuk kejujuran dan ketulusannya. QNCC selalu membina lingkungan kerja yang setia, aman dan percaya,” kata juru bicara tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.