Berita Nasional Terpercaya

Ganda Campuran Targetkan Raih Gelar di Super Series Finals

0

JAKARTA,HarianBernas.com–Pasangan ganda campuran bulu tangkis yang menjadi andalan Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menargetkan untuk meraih gelar dalam turnamen BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, yang akan berlangsung mulai Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) mendatang.
 
Menurut pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nova Widianto di Dubai seperti disampaikan melalui Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Rabu (9/12), pihaknya menargetkan gelar juara buat Tontowi-Liliyana. Dan peluang untuk meraih gelar itu selalu terbuka meski mereka belum pernah memenangkan satu pun turnamen super series sepanjang 2015.

Pasangan atlet yang akrab disapa Owi-Butet itu masuk Grup A bersama pasangan Tiongkok Zhang Nan-Zhao Yunlei, pasangan Inggris Chris Adcock-Gabrielle Adcock dan pasangan Hongkong Lee Chun Hei Reginald-Chau Hoi Wai. Ia mengaku pasangan Owi-Butet mampu merebut dua kemenangan dalam Grup A untuk meraih tiket ke putaran semifinal.

Selain Owi-Butet, Indonesia menempatkan wakil lain pada nomor ganda campuran yaitu Praveen Jordan-Debby Susanto, yang berada dalam Grup B bersama pasangan Tiongkok Liu Cheng-Bao Yixin, pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun-Kim Ha Na dan pasangan Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen dari Denmark.

Menurut Nova, hasil undian untuk kedua pasangan Indonesia untuk super series finals ini sudah cukup bagus. Dan meskipun akan bersaing ketat dengan Zhang-Zhao, Owi-Butet punya peluang menang atas Chris-Gabrielle dan Lee-Chau, karena penampilan Zhang-Zhao menurun pada beberapa turnamen sebelumnya.
Dikatakan, Praveen-Debby juga punya peluang meraih kemenangan di Grup B menyusul kemenangan mereka pada laga-laga terakhir terhadap ketiga pasangan lain. “Kondi-/Debby maupun Owi-Butet sudah cukup istirahat karena mereka tidak ikut dalam turnamen Hongkong Terbuka pada November,” kata Nova.

Selain mereka, Indonesia juga menurunkan dua wakil lain pada nomor ganda putra dan ganda putri. Di ganda putra, Indonesia menempatkan pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan, sedangkan di nomor ganda putri, Indonesia menempatkan pasangan Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.