Berita Nasional Terpercaya

Real Madrid Pesta Gol, Ronaldo Borong Empat Gol

0

MADRID,HarianBernas.com–Real Madrid mengamuk. Mereka melibas Malmo dengan skor 8-0 dalam pertandingan putaran terakhir Grup A Liga Champions, Rabu (9/12) dinihari WIB. Dari delapan gol yang digelontorkan ke gawang Malmo, 4 gol di antaranya diceak Cristiano Ronaldo, tiga gol dicetak Karim Benzema dan satu gol lagi dicetak Mateo Kovavic.

Real yang telah mengamankan tiket ke putaran 16 besar sebagai juara grup berpesta gol setelah menghancurkan klub Swedia itu di Bernabeu. Mereka tampil meyakinkan yang menyamai rekor gol di fase grup pada kompetisi klub elit Eropa itu.

Menurut Pelatih Real Rafa Benitez, saat menjadi Pelatih Liverpool ia pernah menghancurkan klub Turki Besiktas dengan skor 8-0 pada 2007. Mantan bek Liverpool yang kini memperkuat Real, Alvaro Arbeloa, tampil bermain pada kedua pertandingan itu untuk kemenangan telak itu.

Dalam pertandingan itu, Benzema mencetak dua gol pada awal pertandingan untuk membawa Real unggul 2-0. Kedua gol tersebut dicetak Benzema, setelah ia juga mencetak dua gol ke gawang Getafe di Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Kemudian,
Ronaldo mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum melalui tendangan bebas. Penyerang Portugal itu mengemas tiga gol pada awal babak kedua untuk memperbesar rekor golnya di Liga Champions menjadi 88 gol dari 121 penampilan.

Pemegang FIFA Ballon d'Or itu mencetak rekor gol pada fase grup dengan 11 gol,dan telah mencapai dua digit di kompetisi ini untuk lima musim berturut-turut. Dan Mateo Kovavic membawa Real unggul 7-0 pada menit ke-70, yang kemudian digenapi Benzema menjadi 8-0 dengan mencetak gol ketiganya malam itu 16 menit sebelum pertandingan usai.

Dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, Real menyelesaikan fase grup dengan 16 poin, sementara Paris St Gerrmain yang telah lolos dengan menghuni peringkat kedua, mengemas 13 poin setelah mereka menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk.

Shakhtar dan Malmo masing-masing memiliki tiga poin, di mana klub Ukraina itu mengamankan peringkat ketiga dan tiket ke Liga Europa berkat keunggulan rekor head-to-head. Sementara Malmo yang kalah dari Nottingham Forest pada final Piala Eropa 1973, melakukan debut Liga Champions-nya musim lalu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.