Berita Nasional Terpercaya

Putra Bangsa Yang Go International! Memimpin Perusahaan Otomotif Kelas Dunia

0

BANDUNG, HarianBernas.com— Pemuda bernama Fahmi Rizanul Amrullah, mungkin belum dikenal kalangan masyarakat indonesia. Tetapi di BMW, nama Fahmi menjadi salah satu yang menentukan  kebijakan-kebijakan perusahaan internasional yang bergerak di bidang otomotif tersebut, khususnya dalam pembangunan pabrik di seluruh dunia. Sekarang, Fahmi menjabat sebagai Planing/Design Manager di BMW. Pastinya, berkat jabatan itu, Fahmi memimpin staf yang berasal dari berbagai negara.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Tetapi, kamu tahu? posisi itu tidak mudah untuk diraih. Lalu bagaimana Fahmi bisa meraihnya?

Ketika lulus dari SMA Plus Muthahhari Bandung, Fahmi Rizanul Amrullah melanjutkan studinya ke Jerman tahun 1997. Seusai menjalani proses Studienkolleg (persamaan), Fahmi lalu kuliah di Hochschule Beuth, Berlin dengan jurusan Verfahrens and Umwelttechnik (Teknik pengolahan & lingkungan hingga mengantarkannya mendapat gelar Diplom-Ingenieur. Fahmi lalu melanjutkan studinya di HS Esslingen jurusan Energie and Gebäudetechnik (Teknik energi dan bangunan) dengan gelar M-Eng.

Usai menamatkan studinya itu, Fahmi yang lahir di Cirebon, Jawa Barat ini lalu bekerja di Fritz Planung, salah satu perusahaan terbesar  yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur sebagai konsultan. “Selepas itu saya akan mencoba keberuntungan dengan mencari kerjaan baru yang kira-kira bisa membawa saya pulang ke Indonesia,” katanya.

Baca juga: Inilah 10 Prospek Kerja Lulusan Akuntansi di Berbagai Profesi

“Saya lalu mendapat tawaran masuk ke ROBATHERM perusahaan yang memproduksi AHU (Air Handling Unit). Saya ditempatkan sebagai manager pemasaran di Thailand, seusai kerja di situ, saya merasa itu bukan bidang saya, ahirnya saya mendapat tawaran bekerja di BMW sebagai Planing/design Manager, inilah yang saya kerjakan sampai saat ini,” tutur Fahmi melalui pesan elektronik kepada  media Merahputih.

Luar biasa bukan? Ia adalah salah satu putra bangsa yang mendunia. Kamu ingin meniru jejaknya?

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Leave A Reply

Your email address will not be published.