Berita Nasional Terpercaya

Jogja Bakal Miliki Obyek Wisata Air Terlengkap dan Tercanggih

0

JOGJA,HarianBernas.com–Obyek wisata air terbesar, terlengkap dan tercanggih di Indonesia akan mulai memeriahkan hari libur para wisatawan di Jogja. Obyek wisata bernama Jogja Bay ini akan diresmikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Minggu (20/12) pekan depan.

Jogja Bay terletak di Desa Maguwoharjo, Kec Depok, Kab Sleman, persis di samping utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. Wahana permainan air terluas ini berada pada area seluas 7,7 hektar dengan menggunakan lahan milik Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo. Area itu meliputi area bermain dan area pertunjukan (5 ha) serta area parkir dan penghijauan (2,7 ha). Di lokasi yang luas tersebut, ada banyak arena bermain dan pendidikan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

?Di sini tidak sebatas wisata air tapi juga juga ada wahana edukasinya,? kata CEO PT Taman Wisata Jogja (TWJ) Bambang Soeroso beberapa hari lalu.

?Ada delapan ombak besar termasuk ombak tsunami. Nanti disertai penyelamatan diri untuk setiap ombak, sehingga warga tahu bagaimana cara menghadapinya,? imbuhnya.

Tema Bajak Laut (Adventure Pirates) menjadi andalan Jogja Bay. Tema ini sengaja dipilih untuk menjadikan Jogja Bay setara dengan waterpark lainnya semisal water bom yang ada di Bali dan waterpark di Orlando.

Ya, memadukan unsur Jogja dan Eropa menjadi salah satu keunikan dari Jogja Bay. Di mana, Jogja Bay Waterpark (JBW) akan menampilkan story telling antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise. Setting lokasi Jogja Bay akan menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Salah satu unggulannya adalah area bermain anak-anak yang sangat luas serta keunggulan kolam rapid river yang belum ada di Indonesia.

Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.

Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater yang berkapasitas 1.500 orang ini memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse serta erdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minuman.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.