Berita Nasional Terpercaya

Gadis Pemulung ini Mengembalikan Uang Senilai satu Milyar Rupiah yang Ditemukan di Tempat Sampah

0

SAO PAULO, HarianBernas.com – Pernah gak sih kamu menemukan uang di jalan ? atau mungkin di tempat lainnya? Apa yang kamu lakukan jika kamu menemukan uang yang tak kamu tahu asalnya dari mana namun terdapat info alamat pemiliknya? Apakah kamu akan menganggapnya sebagai rezeki?  Atau kamu berinisiatif untuk mengembaliannya?

Adalah gadis pemulung bernama Ana Dos Santa. Ana merupakan wanita kelahiran 23 tahun silam asal Sao Paulo, Brazil. Ana terpaksa menjadi pemulung  dan  menekuni pekerjaan ini 10 hari per jam di tempat pembuangan sampah di Barretos, Sao Paulo, Brasil  demi dapat menghidupi sang buah hati yg baru berumur 3 th. Ia menggantikan tanggung jawab suaminya yang tidak bekerja lagi, lantaran masuk bui karena kasus narkoba.

Pada suatu ketika, ibu muda berumur  23 th itu menemukan secarik cek di dalam amplop di sebuat tas plastik. Di dalam cek tersebut tercatat uang sejumlah 52.000 poundsterling atau setara dengan 1 miliar rupiah. Cek tersebut ditujukan Rumah Sakit Kanker Barretos. Ana tak mengetahui kenapa cek tersebut bisa berada di pembuangan sampah ini. Mungkin terbuang, pikirnya.

Bukannya pergi ke Bank guna mencairkan temuan cek itu, Ana malah mendatangi Rumah Sakit Kanker Barretos, yang tidak jauh dari tempatnya biasa memulung. Ana menyerahkan cek itu segera kepada direktur rumah sakit. Semua yang mengetahui kejadian tersebut langsung terpana dan mengagumi kebaikan hati Ana. Ana mengatakan bahwa pasien di rumah sakit itu lebih membutuhkan pencairan dana tersebut dibandingkan dirinya. Berita mengenai kebaikan hati Anapun menjadi perbincangan banyak orang. Beritanya sangat cepat tersebar dan beredar di media cetak, elektronik dan internet. Karena kebaikan hatinya, sebuah perusahaan Fashion ternama pun menawarinya untuk menjadi model.

Ternyata kebaikan hati, bisa membawa berkah ya? Sudahkah kamu berbuat baik hari ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.