Berita Nasional Terpercaya

Keberanian Gadis Muda Yang Menginspirasi, Ribuan Orang Bersedih Mengiringi Kepergiannya

0

JERMAN, HarianBernas.com— Membantu sesama adalah hal yang sudah selayaknya dilakukan oleh setiap orang. 
Nah, kisah berikut datang dari seorang gadis cantik bernama Tugce Albayrak. Gadis cantik ini membuat publik Jerman menangis haru. Sebabnya, gadis ini rela mengorbankan nyawanya demi membantu korban pelecehan yang menimpa dua orang gadis. Bagaimana kisahnya?

Ketika itu, di sebuah restoran di kota Offenbach terdapat dua orang gadis Jerman yang dilecehkan. Dengan sigap dan tak memikirkan apa yang akan menimpa dirinya, Tugce spontan mendatangi tiga pria yang melecehkan kedua wanita itu. Selanjutnya, Tugce dan ketiga pria itu melakukan perkelahian sengit. Tetapi hal malang menimpa Tugce, ia kalah akibat mendapat pukulan yang amat keras dari pria yang bernama Sanel M.

Baca juga: Sikap Terpuji Nabi Idris, Sosok yang Cerdas dan Kreatif pada Zamannya

Akibat pukulan itu, Tugce menderita luka yang amat serius. Dan ketika itu juga Tugce dilarikan ke rumah sakit. Tetapi malangnya, Tugce mengalami koma sepanjang dua pekan sebelum akhirnya team dokter mengungkapkan bahwa Tugce mengalami mati otak di bagian kiri.

Agar dapat hidup, ketika itu Tugce haruslah dibantu dengan alat penopang. Tapi karena merasa kasihan pada putrinya tersebut, akhirnya dengan berat hati kedua orangtuanya mengambil keputusan agar menghentikan alat penopang hidup putrinya pas di waktu ulang tahun Tugce yang ke 23 tahun. Dan ketika itulah, Tugce meninggal dunia.

Sikap Tugce yang berani membantu dua korban wanita dari pelecehan tersebut memperoleh pengormatan dari Presiden Jerman Gauck. Presiden ketika itu menyebutkan bahwa Tugce adalah suri teladan yang amat baik. “Seperti halnya ribuan warga yang lain, aku merasa takut dan terkejut atas kejadian itu. Tugce sudah memperoleh penghormatan dan perasaan terima kasih dari kita semua,” kata Presiden Jerman.

“Tugce bisa dijadikan contoh buat kita semua. Semua warga negara ini akan amat berduka kepada Tugce. Dikala orang lain yang melihat kejadian tersebut membuang muka, namun ia sudah menunjukan segenap keberanian dan moralnya yang baik.” Sambung presiden.

Ketika pemakaman, sangat banyak pelayat yang hadir. Di peristiwa yang haru tersebut, setidaknya ada sebanyak 1.000 orang pelayat. Orang-orang itu mengantarkan jenazah Tugce untuk yang terakhir kalinya. Tak cuma mengantarkan saja, namun mereka semua juga mendoakan Tugce supaya memperoleh ketenangan serta tempat yang indah di sisi sang maha pencipta.

Semua keluarga Tugce amat terpukul atas kepergian Tugce. Namun tuhan sudah berkuasa, maka taka da yang dapat menghalanginya.

Nah teman, Tugce sudah mengajarkan pada kita tentang arti menolong sesama demi untuk menegakan moralitas. Semoga kita semua terinspirasi agar selalu menolong teman-teman di sekitar yang membutuhkan. Kita do’akan semoga Tugce tenang di sisi Tuhan yang Maha Esa.

Baca juga: Inilah 99 Asmaul Husna Beserta Artinya Bahasa Indonesia Lengkap

Leave A Reply

Your email address will not be published.