Berita Nasional Terpercaya

Pahlawan Ada Dimana-mana, Bahkan Di Dalam Rumah. Inilah Yang Ditunjukkan Oleh Bocah Usia 10 tahun Ini.

0

ARAB SAUDI, HarianBernas.com— Pernah melihat kebakaran secara langsung? Apa yang bisa anda lakukan? Panik? Mencoba tenang? Lalu apa yang coba anda lakukan?

Begitulah yang dialami bocah berusia 10 tahun di Arab Saudi. Bocah ini menjadi pahlawan bagi adik dan juga pembantunya, setelah mengangkat kompor yang meledak dengan tangan kosong untuk memadamkan peristiwa kebakaran. Kisah heroik tersebut langsung membuat simpatik dari pejabat negara dan warga sekitar. Peristiwa itu terjadi sore pekan lalu, saat sang bocah mengisi kompor dengan minyak tanah. Bagaimana ceritanya?

Bocah itu ingin menghangatkan dirinya bersama sang adik perempuan dan juga pembantunya karena suhu dingin negara itu. Karena orangtua dan saudara yang lain tidak ada, maka dari itu bocah lelaki inilah yang mengisi kompor dengan minyak tanah. Namun naas, kompor itu meledak saat disulut api. Dengan aksi sigap, bocah lelaki itu membawa kompor yang berkobar ke toilet rumah. 

Bersama sang pembantu, tanpa menghiraukan luka bakar yang terdapat di tangan dan juga sekujur tubuhnya, bocah tersebut berusaha memadamkan api. Tak seberapa lama, api pun padam. Sebelum kebakaran menjadi besar akhirnya berhasil dihindari. Namun sayang, tangan dan sebagian tubuh bocah lelaki itu terbakar. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. 

?Dia kemudian didatangi oleh direktur pertahanan sipil dan warga lainnya guna mengucap rasa kekaguman berkat keberaniannya menyelamatkan rumah, saudari, dan juga pembantunya,? demikian dilaporkan surat kabar Sabq, seperti yg dilansir Emirates 
Tak hanya itu, Menteri Pertahanan Nasional, Pangeran Mutab bin Abdullah bin Abdul Aziz memberikan bocah tersebut penghargaan berkat aksi heroiknya. Bocah itu mendapat hadiah 100.000 riyal atau sekitar Rp 346 juta. Bocah ini bernama Abdiel Justin Gilbert.

Heroik sekali bukan? Bagaimana jika kondisi yang dialami bocah itu terjadi pada anda? Semoga bisa menginspirasi ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.