Berita Nasional Terpercaya

Sudah Sepatutnya Seluruh Gitaris Musik Rock Berterima Kasih Pada Pria Ini

0

Bagi banyak orang gelar sarjana sangat penting untuk mencari pekerjaan. Zaman sekarang, ketika melamar pekerjaan, minimal persyaratan pendidikan adalah S1. Tapi, tidak dengan seorang pria yang satu ini. Ia justru memilih untuk meninggalkan kuliah dan meneruskan hobinya. Ia kemudian malah menjadi seorang yang mampu mengubah dunia.

Siapakah ia?

Lester William Polsfuss, atau biasa dikenal dengan Les Paul lahir pada 9 Juni 1915 di Waukesh, Wisconsin. Sejak berumur 8 tahun, ia sudah bisa memainkan harmonika. Tidak hanya sampai disitu saja, Les Paul belajar untuk bermain gitar setelahnya. Dengan ketekunannya, Les Paul dapat memainkan dua alat musik sekaligus. Yaitu gitar dan harmonika.

Gitar menjadi salah satu alat musik favoritnya, ia dikenal sebagai seorang gitaris sekaligus penulis lagu. Awalnya, Les Paul adalah gitaris yang bergenre Jazz. Namun, ia ingin menciptakan agar gitar juga dapat dimainkan pada genre rock and roll. Les Paul memilih untuk berhenti kuliah, dan bergabung dengan Wolverton Radio Band di St. Louis. Ia ingin melanjutkan idenya dan memodifikasi gitar agar dapat dimainkan pada genre rock and roll. Dengan bergabung di Wolverton Radio Band, Les Paul tetap belajar tentang gitar. Hingga akhirnya, ia dapat menciptakan gitar yang dapat dimainkan dalam genre rock and roll. Gitar tersebut biasa dikenal dengan gitar listrik.

Gitar ini telah ia patenkan, sehingga banyak orang mengenal gitarnya. Walaupun ia menerima banyak penghargaan, ada satu penghargaan yang dianggap sebagai prestasi seumur hidup, yaitu penghargaan Grammy Trustees Awards. Secara tidak sadar, penemuannya ini berhasil mengubah musik modern. Ia tutup usia pada 12 Agustus 2009. Walaupun ia sudah tiada, penemuannya ini terus mengalami perkembangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.