Berita Nasional Terpercaya

Peka Terhadap Kebutuhan Fashion Kawula Muda, Gadis Ini Meraup Omset Ratusan Juta Rupiah

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Usia boleh saja muda, tapi hal itu bukan penghalang buat siapa saja yang mempunyai semangat bisnis guna meraih sukses. Itulah yang dialami gadis bernama Amalia Thessen (28) yang sukses menjadi pengusaha muda berkat toko unik atau disingkat Tonik yang didirikannya. Wanita berdarah Belanda asal Jakarta ini sukses mendapat omset 200 juta rupiah bahkan lebih setiap bulannya berkat menjual aksesoris unik seperti gelang, kalung, dan juga pin.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Sebuah pencapaian yang sangat istimewa mengingat usianya masih terbilang muda namun sudah bisa menjalankan sebuah usaha layaknya pengusaha yang berpengalaman. Namun anda tahu, semua itu tak diraihnya dengan gampang.

Tak banyak orang tahu dengan perjuangannya yang begitu gigih agar dapat menjadi pengusaha sukses. Pada mulanya, Amalia memulai bisnis aksesoris kecil – kecilan ketika ia masih duduk di bangku kuliah di Universitas Trisakti Jakarta. Menyambil kuliah Amalia juga menawarkan berbagai aksesoris yang dibuat hasil karyanya sendiri mulai dari kalung, gelang, dan pin kepada kawan – kawan mahasiswa di kampusnya. Tidak disangka, aksesoris yang dijualnya dengan sangat murah itu menjadi laris manis. Bisnis kecil-kecilan ini bisa mendapat omset hingga 1 juta rupiah/ hari yang kemudian digunakannya untuk membiayai kuliahnya hingga lulus.

Usai lulus, Amalia makin terpacu dan fokus demi membuat usahanya berkembang. Hal ini tentu mendapat respon positif dari sang ibu, meski faktanya Amalia bukan seorang yang belajar ilmu ekonomi. Dengan modal sebesar 15 juta rupiah, Amalia acap kali mengikuti bazar to bazar di berbagai acara untuk memasarkan produk-produk aksesori hasil karyanya. Beberapa waktu kemudian ia berhasil membuka gerai Tonik yang terletak di Tamini Square, Jakarta.

Dari waktu ke waktu kematangannya dalam berbisnis semakin terlihat. Dibuktikan dari keinginannya untuk menjadi produsen produk fashion karena keuntungannya yang lebih besar ketimbang hanya menjadi seorang reseller. Kematangan lain yang muncul adalah, ia memproduksi barang limited edition . Hal itu disebabkan, Amalia tak ingin produknya dianggap pasaran.

Sukses di usia muda membuat Amalia kerap mendapat pujian dari banyak orang. Luar biasa bukan?

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.