Berita Nasional Terpercaya

Semua Aktivitas Yang Membutuhkan Keterampilan Kaki Ini Mampu Dilakukan Dengan Sempurna Oleh Gadis Tanpa Kaki

0

INGGRIS, HarianBernas.com— Umumnya, untuk dapat memainkan sebuah papan seluncur atau dikenal dengan skateboard diperlukan kaki agar dapat bermain dengan baik hingga bisa memainkan beragam trik. Namun beda halnya dengan gadis cilik yang satu ini. Pasalnya gadis cilik ini menunjukkan bahwa tidak memerlukan kaki agar dapat memainkan sebuah papan seluncur. Bagaimana menurut anda? Anda mau mengetahui kisahnya?

Gadis cilik ini bernama Rosie Davis yang lahir 7 tahun silam asal Bloxwich, Inggris. Sama seperti anak ? anak lainnya, Rosie adalah seoarang anak yang ceria, masih suka bermain, belajar, becanda, dan sebagainya. Namun di umurnya yang masih belia ini, Rosie terpaksa merelakan kehilangan kedua kakinya. Apa sebabnya?

Kedua kaki Rosie harus diamputasi sebab keadaan tulang belakang Rosie dapat mengancam keselamatannya. Rosie pun lalu menjadi 1 dari 3 orang di dunia yang menjalani operasi yang baru pertama dilakukan ini.

Dokter menyimpulkan penyakit Rossie, bahwa ia menderita suatu kondisi yang disebut Spinal Segmental Dysgenesis (SSD). Hal itu membuat Rosie tak dapat merasakan apa-apa pada kedua kakinya dan juga hanya dapat membuat Rosie duduk dengan bersila. Sang ibu, Mandy Collet (47) juga sampai menyebut rossi itu ?little buddha? sebab Rosie hanya dapat duduk bersila.

Ketika mengandung Rosie dulu, sang ibu ternyata telah merasakan sesuatu yang janngal, tetapi tak segera diperiksakan ke dokter sebab tak ada orang yang mendengarkannya. Semua orang di sekitar Mandy berkata, Rosie cuma bisa berdiam diri dan jangan mengerjakan hal apapun. Namun Mandy  menolak pernyataan itu. ?Selepas menjalani operasi, saya melihat perubahan yang luar biasa. Kini Rosie telah mampu berdiri di skateboard-nya, meluncur di atas skateboard, dan melakukan sejumlah trik,? papar Mandy.

Rosie sekarang tetaplah menjadi anak yang ceria walaupun tak mempunya kedua kaki. Ia dapat memainkan banyak trik dalam skateboard, terlebih lagi anak tersebut menunjukkan bakatnya dalam olahraga voli dan sepak bola. Luar biasa sekali bukan? Seorang gadis cilik yang tidak mempunyai kaki saja bisa membuat orang terkagum ? kagum atas aksinya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.