Berita Nasional Terpercaya

Monopoli: Permainan Yang Sungguhan Membuat Penemunya Menjadi Jutawan

0

Amerika Serikat, HarianBernas.com– Menjelang pernikahannya, pemuda berusia 20-an bermimpi menjadi seorang jutawan. Ia tahu jika mimpi mempunyai kemampuan membangkitkan motivasi dalam menggapai impian. Ia pun menceritakan mimpinya pada sang kekasih. Mereka percaya bahwa mimpi itu pasti jadi kenyataaan.

Setelah menikah, bukannya kekayaan yang mereka dapatkan, krisis ekonomi besar terjadi. Berbagai peristiwa menyedihkan terjadi dalam kehidupan mereka. Mulai dari kehilangan pekerjaan dan mobil, rumah yang digadaikan hingga tabungan yang kian menipis dari hari ke hari. Keadaan ini membuat pemuda ini frustrasi luar biasa. Ia menjadi pemurung dan palamun. Bahkan ia meminta istrinya untuk meninggalkannya. Ia merasa malu dan gagal menjadi suami yang baik.

Namun, sang istri justru tak kehilangan harapan. Sang istri yakin bahwa impian itu akan menjadi kenyataan. Dengan tak jemu-jemu, ia meyakinkan suaminya impian itu pasti terwujud dan mereka pasti akan mampu menggapainya..

?Suamiku, kita harus tetap melakukan sesuatu agar impian kita itu tetap hidup,? katanya berulang kali kepada sang suami. ?Tetap hidup?? jawab sang suami, ?Impian kita telah mati! Kita telah gagal!?

Sang istri tetap tidak mau percaya bahwa impian itu telah mati. Ia bahkan sama sekali tidak bersedia untuk mengubur impian tersebut. Untuk tetap menjaga kehidupan impian tersebut ia mengajak sang suami untuk merancang apa yang akan mereka lakukan jika suatu saat nanti mereka menjadi jutawan. Keduanya lalu mulai melakukan hal ini setiap kali selesai makan malam.

Waktu terus berlalu dan mereka masih saja melakukan kegiatan yang sama hingga suatu hari sang suami mendapatkan sebuah ide brilian: menciptakan permainan uang. Yakni barang-barang apa saja yang akan dibeli jika seseorang memiliki ?uang?, misalnya tanah, rumah, gedung, dan sebagainya. Gagasan ini terus mereka matangkan. Mereka menambahkan papan permainan, dadu, kartu, rumah-rumah kecil, hotel-hotel kecil, dsb.

Bisakah Anda menebak permainan apakah ini?

Permainan itu bernama monopoli. Ya, begitulah cerita bagaimana seorang pemuda  yang benama Charles Darrow yang lahir pada 10 Agustus 1889, di sebuah kota Philadelphia Amerika dan istrinya, Esther yang berumur 4 tahun lebih muda dari sang suami, berhasil menciptakan permainan tersebut. Permainan ini kemudian dijual kepada seorang pengusaha dengan harga satu juta dolar dan impian jadi jutawan pun terwujud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.