Berita Nasional Terpercaya

Mencengangkan! Apa Yang Dilakukan Pengemis Ini Dengan Uang ‘Penghasilannya’

0

THAILAND, HarianBernas.com— Apa yang ada di benak Anda ketika ada seseorang pengemis melintas di hadapan anda lalu kemudian meminta uang seribu atau dua ribu dari dompet anda? Apakah Anda akan langsung memberikan mereka uang atau merenungkan sebenarnya apa yang akan dilakukan pengemis tersebut setelah mendapatkan uang dari Anda?

Sebagian orang pasti berpikir sia-sia jika memberi kepada pengemis karena uang tersebut belum tentu digunakan guna keberlangsungan hidup mereka, atau membuat seorang pengemis menjadi malas karena tak ingin bekerja. Lalu hal tersebut coba dibuktikan oleh seorang artis Youtube bernama John Paler Lin (19) pemuda asal Thailand yang berhasil menemukan cara membuktikan tentang apa yang sebenarnya dilakukan seorang pengemis setelah mendapatkan pemberian dari seseorang.

John sendiri yang memberikan uang tersebut kepada pengemis. Kemudian John mengikuti apa yang dilakukan pengemis itu berikutnya dan sangat terkejut tatkala setelahnya. Pengemis yang diketahui bernama Benjamin itu membawa satu tas plastik besar berisikaan barang belanjaan. Dengan sembunyi -sembunyi John terus mengikuti Benjamin. Benjamin lalu kemudian mendatangi orang-orang yang ada di taman lalu membagikan makanan ringan kepada orang-orang di taman yang kondisinya sangat jauh lebih baik darinya.

Seakan mau membuktikan apakah yang disaksikannya benar, John menghampiri Benjamin yang tengah membagikan makanan. Benjamin terlihat kaget selepas berjumpa lagi dengan orang yang telah memberinya uang. Namun kemudian ia berubah santai ketika John meminta untuk mengobrol sebentar dengannya.

Ketika ditanya bagaimana kehidupan pribadinya, ia menceritakan sedikit bahwa orangtuanya telah meninggal. Kemudian, hidupnya kacau balau sehingga harus keluar dari pekerjaan lamanya hingga akhirnya menjadi tuna wisma. Baginya berbagi pada sesama itu penting walau dirinya sendiri sedang dalam keadaan membutuhkan bantuan orang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.