Berita Nasional Terpercaya

Ini Kata Profesor Indonesia yang Berkarya di Jepang Tentang Pendidikan di Indonesia

0

JEPANG, HarianBernas.com— Bagi pria ini,  ia akan merasa bahagia bila orang lain bahagia. Hal ini adalah visi dari hidupnya. Ia juga mensyukuri apa yang sudah ia lakukan. Siapakah ia?

Ia adalah Prof. Ken Soetanto. Profesor Ken lahir di Surabaya, dan berkarya di Jepang. Penampilannya yang rapi dan formal membuat banyak orang sering mengira bahwa ia adalah orang Jepang. Banyak universitas yang sudah ia datangi dan ia ceramahi. Profesor Ken membagi ilmunya pada mahasiswa.

Profesor Ken adalah seorang profesor yang berhasil menggabungkan empat teori yang berbeda. Hal ini terungkap dari ia menyandang empat gelar doktor yang berbeda-beda, yaitu bidang applied electronic engineering, medical science, pharmacy science, dan di bidang ilmu pendidikan. Walaupun gelarnya ini d dapat dari universitas di Jepang, pendidikan dasarnya ia habiskan di Surabaya.

Profesor Ken juga dipercaya untuk ikut andil dalam GBHN Negeri Sakura. Profesor Ken juga mengakui, bahwa dana penelitiannya selama ini dibiayai oleh Jepang. Walaupun sudah meraih kesuksesan, Profesor Ken masih be!um puas. Ia ingin agar karya akademisnya ini, dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. Profesor Ken juga mengkritik tentang sistem pendidikan di Indonesia yang masih terkesan dipaksakan, sehingga tertinggal dari negara-negara berkembang lainnya.

Waahhh, visi hidupnya mulia ya? Bagaimana dengan visi hidup anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.