Berita Nasional Terpercaya

Mengapa Saat Melakukan Tindakan Operasi Pakaian Dokter Berwarna Hijau

0

HarianBernas.com– Warna putih menjadi warna yang paling sering dijumpai di rumah sakit, terutama saat dokter dan perawat sedang memeriksa pasien. Tapi, tahukah anda, saat di ruang operasi, dokter beserta tim nya akan berganti kostum hijau. Dan ternyata, perubahan warna ini terjadi di hampir seluruh negara di belahan manapun.

Mengapa hijau?

Saat operasi, dokter akan membedah bagian tubuh pasiennya, maka dokter akan sering melihat darah. Warna hijau ini diyakini dapat menetralkan mata dokter setelah melihat darah tersebut. Demikian seperti dilansir dalam livescience.com.

Menurut seorang ahli kesehatan mata, terlalu lama melihat warna merah atau merah muda, akan membuat penglihatan seseorang terganggu. Untuk itu dibutuhkan warna hijau atau biru untuk menetralisirnya. Gangguan mata tersebut biasa disebut dengan ilusi optic.

Hal ini juga terjadi saat seseorang melihat layar komputer atau ponsel terlalu lama. Agar mata tidak terasa lelah, disarankan untuk melihat pemandangan hijau. Misalnya pepohonan dan hamparan sawah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.