Berita Nasional Terpercaya

Bocah Amerika Menyumbang Untuk Masjid, Apa Istimewanya?

0

Amerika Serikat, HarianBernas.com— Bocah 7 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS) memiliki kisah yang patut ditiru. Bukan tanpa alasan, bocah ini mengikhlaskan hasil tabungannya guna disumbangkan ke mesjid korban vandalisme.

Aksi bocah yang memiliki nama Jack Swanson ini sontak mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari komunitas muslim setempat. Melalui pengurus masjid, komunitas muslim memberikan sebuah bingkisan spesial buat bocah ini.

Sebelumnya Jack berencana mengumpulkan tabungannya guna membeli ipad yang telah lama diinginkannya. Tetapi, pada saat ia mengumpulkan seluruh uangnya, sang ibu Laura menceritakan bahwa terdapat mesjid di sekitar tempat tinggalnya yang menjadi korban vandalisme. Aksi itu diduga sebagai respons sejumlah orang atas serangan di Paris dari kelompok radikal ISIS. Seperti yang dilansir dr metro.co.uk

Jack lalu tergugah hatinya untuk menyumbangkan seluruh tabungannya sejumlah 20 $ AS ke masjid. Walaupun cuma 20 Dollar AS, kata para pengurus masjid, jumlah tersebut bernilai 20 juta $ US bagi komunitas muslim di sana.

Berkat kebaikan hatinya, Jack pun mendapatkan banyak ucapan terima kasih dalam bentuk kejuutan menarik. Jack pun akhirnya mendapat ipad yang sudah lama diinginkannya dari komunitas muslim di sana.

Dilansir Metro.co.uk, di dalam paket tersebut, terdapat tulisan,

?Dear Jack, kamu menabung untuk membeli gawai. Tetapi mssjid yang dekat rumahmu telah menjadi korban vandalisme sehingga kamu lalu menyumbangkan seluruh tabunganmu untuknya. Berkat kedermawanan dan kebaikan hatimu, silakan nikmati ipad ini sebagai wujud terima kasih kami. Komunitas Muslim Amerika.?

Pemberian itu berasal dari Arsalan Iftikhar, pengacara HAM internasional, penulis dan editor untuk The Islamic Monthly Magazine.

Leave A Reply

Your email address will not be published.