Berita Nasional Terpercaya

Bukan Jenius Tapi Fokus, Gadis Ini Selesai Juga Menulis Novel Dengan Menggunakan Kaki

0

Berita mengejutkan datang dari Tiongkok yang baru-baru ini dihebohkan dengan seorang gadis yang menulis novel dengan menggunakan kaki. Cara menulis seperti itu bukan tanpa alasan ia lakukan, sebab gadis itu didiagnosa mengidap cerebral palsy atau sering dikenal lumpuh otak. Tetapi gadis yang diketahui bernama Hu Huiyuan ini tidak pernah putus asa dalam hidupnya, justru sebaliknya, ia sudah membuktikan dengan semangat juan  dan juga tekad yang kuat menulis novel menggunakan kaki kirinya.

Walaupun jarak dari kursinya ke keyboard komputer jauh, ia tetap bisa menggunakan kakinya untuk mengetik huruf satu persatu. Novel yang ditulis berupa cerita seperti dongeng dan menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang mengejar impian dan cinta.

Hu terlahir prematur pada 1993 silam, mulanya dokter menyangka ia tidak akan bisa bertahan sebab berat Hu ketika itu hanya beberapa ratus gram saja. Sepuluh bulan kemudian, Hu didiagnosis menderita cerebral palsy atau lumpuh otak, yang menyebabkan dia tak bisa menggerakan sebagian besar tubuhnya selain kepala dan kakinya.

Gadis yang kini berumur 22 tahun sejak belianya tidak pernah dapat pergi ke sekolah, sehingga ia belajar sendiri untuk dapat membaca dan menulis. Seperti yang dilansir dari CNR.

“Aku bukanlah jenius namun aku sangat fokus” papar Hu, seperti yang dilansir dari cctv news.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Teks Persuasif Sesuai Jenis dan Strukturnya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.