Berita Nasional Terpercaya

Rahasia Awet Muda Wanita Tertua Di Dunia

0

INGGRIS, HarianBernas.com— Nenek bernama Gladys Hooper yang saat ini berusia 112 tahun baru saja merayakan ulang tahunnya pada 18 Januari 2015 lalu.

Namun tahukah anda, Gladys merasa usianya tidak lebih dari 70 tahun. Bagaimana bisa Gladys bisa bertahan hidup selama ini?

Menurut Gladys, rahasia umur panjangnya adalah hidup lurus dan tetap aktif. Gladys baru saja menggantikan orang tertua di Inggris yaitu, Ethel Lang pada hari Kamis 15/01/2015. Ethel adalah orang tertua di Inggris kala itu yang lahir pada masa pemerintahan ratu Victoria.

Gladys yang tinggal di pulau Isle of Wight mengatakan jika dirinya sangat terkejut dengan kabar penobatannya. Ia hanya merasa menjadi orang paling tua di pulau tempatnya tinggal. Gladys memiliki seorang putra, empat cucu dan enam cicit. Gladys mengaku jika ia tidak pernah membiarkan dirinya menganggur.

Gladys selalu suka dengan kesibukan apapun. “Saya selalu hidup dengan lurus, tidak pernah melakukan hal-hal bodoh, saya tidak pernah melampaui batas. Saya selalu aktif, saya pikir selalu aktif dapat membuat Anda awet muda. Saya telah melakukan apa yang ingin saya lakukan dan membantu orang lain sebanyak yang saya bisa. Saya tidak merasakan apa-apa seperti di usia saya. Saya tidak merasa berbeda seperti saat usia saya masih 70 tahun,” kata Gladys memberi resep panjang umurnya.

Gladys telah mendapat banyak hal dalam hidupnya. Ia lahir pada tahun 1903 di Dulwich, London Tenggara, dan dibesarkan di Rottingdean, dekat Brighton, Inggris. Tahukah anda? Gladys pada masa mudanya adalah seorang pianis konser di London. Ia sering tampil di gedung tari terkenal di Inggris. Pada awal tahun 1920, Gladys bekerja pada perusahaan mobil pertama di Inggris, Autodrive. Tidak sampai disitu, Gladys kemudian mendirikan Kingscliff House School, yang sekarang menjadi Brighton College. 

Dan tahukah anda?

Gladys lahir pada tahun yang sama dengan Wright bersaudara. Mereka yang membuat pesawat terbang pertama di dunia. Ia juga berteman dekat dengan Amy Johnson, wanita pertama yang menerbangkan pesawat dari Inggris ke Australia. Suami Gladys adalah seorang pilot di Royal Flying Corps dalam Perang Dunia Pertama. Suaminya juga menjadi pilot di RAF dalam Perang Dunia Kedua.  

Anda ingin tahu apa yang lebih menarik dari Gladys?

Pada saat kelahirannya, bidan mengatakan jika Gladys lahir dengan kondisi kepala yang cacat. Bidan pun berpikiran skeptis, jika Gladys tidak bisa berkembang dengan baik. Terbukti, jika perkataan bidan salah. Gladys justru berhasil menjadi seseorang yang brilian, dia ahli matematika dan sangat menguasai musik. Putra Gladys, Derek, menambahkan, jika dirinya sangat bangga pada ibunya. Gladys adalah orang yang sangat berjasa, ia banyak menolong dan merawat orang yang terluka pada saat perang. Pada saat ulang tahun Gladys, keluarga mengajaknya berjalan-jalan ke Kanada. Mereka semua memberikan kado istimewa untuk Gladys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.