Sunny Setiawan
Ekspansi Matahari Strategi untuk Menang
DI MANA ada gula, disitu ada semut. Pepatah ini melukiskan ekspansi bisnis Matahari Department Store (MDR) yang melakukan pengembangan toko dengan cepat di Jogja. Jadi keberadaan Mall yang potensial seperti gula yang mengundang semut untuk datang.
Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya
“Bagi Matahari ada pembukaan Mall apalagi Mall terbesar di DIY-Jateng seperti Hartono Mall ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan eksistensi kita, membuka toko adalah satu kesempatan untuk menang dalam persaingan bisnis yang ketat,” papar Store Operation Director MDR Sunny Setiawan
Dengan keberadaan 6 gerai di DIY di hampir setiap Mal, lanjut Sunny, Matahari hadir menyesuaikan segmennya. “Kami hapal segmen konsumen kami, dan kami pelajari di setiap Mall dengan menghadirkan produk fashion yang cocok dan bisa terserap pasar sesuai segmen masing-masing. Jadi keberadaan gerai-gerai Matahari saling mendukung, DIY sendiri secara Nasional perkembangannya cukup baik,” jelasnya
Karenanya Sunny optimis kehadiran banyak gerai Matahari semakin mendekatkan dengan konsumen. “Kehadiran Matahari di Hartono Mall ini juga menyerap hampir 300 karyawan dimana 71 persen dari karyawan asli dari DIY, usia 17-19 tahun. Matahari membuka peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan sehingga turut mengurangi pengangguran,” jelas Sunny
Sebagai wujud kepedulian sosial (CSR) dalam kesempatan tersebut juga diserahkan donasi kepada 2 yayasan sosial yang berlokasi di sekitar gerai terbaru dari Yayasan Sayap Ibu Sleman serta Panti Asih Kaliurang yang hadir dan secara simbolis mendapatkan cek dari perwakilan Manajemen. (vin)
VIN
Sunny Setiawan
Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan