Berita Nasional Terpercaya

Kepala BIN : Pemerintah Serius Membangun Papua

0

PAPUA, HarianBernas.com – “Pemerintah pusat akan sangat serius dalam membangun Papua,” kata Sutiyoso, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dalam pertemuaannya dengan masyarakat nelayan di Kampung Petrus Kayjen, Papua pada Kamis (17/12).

Niat ini terbukti dengan adanya dana yang cukup besar dari pemerintah untuk pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga proses pembangunan tersebut akan membutuhkan waktu yang panjang dan dana yang besar, sehingga mau tidak mau pasti akan dilakukan secara bertahap dan membutuhkan koordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini provinsi dan kabupaten setempat.

Masalah kesejahteraan masyarakat Papua, Mantan Panglima Komando Militer (Pangdam) Jaya menyatakan bahwa ketidak merataan kesejahteraan adalah masalah nasional, tidak hanya Papua tetapi juga di daerah lain termasuk Jawa, sehingga kerja sama pemerintah pusat dan daerah mutlak diperlukan.

“Pembangunan perlu keamanan. Papua Barat jangan sampai diganggu keamanannya. Kalau daerah aman, maka pembangunan akan berjalan cepat,” demikian Sutiyoso.

Leave A Reply

Your email address will not be published.