Berita Nasional Terpercaya

The Special One Resmi Dipecat

0

LONDON, HarianBernas.com – Menyusul performa buruk juara Liga Premier Inggris tahun lalu, Chelsea, tersiar kabar pemecatan sang Manajer, Jose Mourinho. Pemecatan tersebut serentak mengundang respon dari para nettizen dan menempatkannya menjadi trending topic di Twitter.

Situs resmi Chelsea mengungkapkan bahwa pemecatan tersebut sebagai kesepakatan bersama. Pria berusia 52 tahun itu sendiri resmi diberhentikan malam ini, Kamis (17/12). Setelah Chelsea dipukul Leichester City 2-1 di di Kings Power Stadium, Selasa (15/12) silam. Saat itu, gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois dibobol oleh Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Sedangkan The Blues hanya mampu membalas sekali lewat Loic Remy.

Kini Klub asal London tersebut harus puas berada di posisi 16 dalam papan klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan poin 15. Menelan 9 kali kekalahan, 3 imbang dan 4 menang, membuat sang juara merapat ke zona degradasi.

Pemecatan ini merupakan pemecatan yang kedua setelah tahun 2007 silam, Pria berjuluk The Special One ini juga meninggalkan The Blues. Walaupun belum ada keterangan resmi, tapi berbagai media di Inggris mencantumkan sejumlah nama sebagai kandidat pengganti Mourinho, di antaranya Brendan Rodgers, Pep Guardiola, Juande Ramos. Namun, nama yang langsung menguat adalah Guus Hiddink, untuk menyelesaikan musim ini. Diego Simeone juga digosipkan bakal dijadikan manajer di musim mendatang

Leave A Reply

Your email address will not be published.