Berita Nasional Terpercaya

Pimpinan KPK Telah Terpilih, Agus Raharjo Menang Telak Dalam Voting Babak Kedua

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Setelah menang telak dengan memperoleh 44 suara dalam voting putaran kedua, Agus Raharjo akhirnya terpilih sebagai Ketua KPK periode 2015-2019 mengalahkan empat pesaing lainnya pada Kamis (17/12).

Di tempat kedua, ditempati Basaria Panjaitan dengan perolehan 9 suara, Siut Situmorang memperoleh 1 suara, sedangkan Laode Muhammad Syarif dan Alexander Marwata masing-masing tidak mendapatkan suara.

Agus sendiri merupakan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).  Agus juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia. Akan tetapi, pada tahun 2010, ia memilih mundur karena kesibukannya di LKPP.

Dalam fit and proper test di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12), Agus Rahardjo, bertekad mendorong transparansi anggaran di sektor militer dan pertahanan.

Menurutnya, transparansi anggaran-anggaran di negara maju, Departemen Pertahanan di Amerika Serikat misalnya, patut dijadikan contoh. Apabila informasi anggaran terbuka, maka efisiensi akan tercapai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.