Berita Nasional Terpercaya

Mundur dari DPR-1, Setnov Akan Tukar Kursi Dengan Ketua Fraksi Golkar di Senayan

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Pasca pengunduran diri dari Kursi DPR-1, Setnov rupanya masih berjaya. Dikabarkan ia akan mendapat posisi strategis sebagai Ketua Fraksi Golkar di Senayan menggantikan Ade Komarudin yang akan diusulkan sebagai pengganti Setnov di DPR-1.

“Jadi akan ada tukar tempat tukar tempat (antara Setnov dengan Ade – red) ,” kata Bambang Soesatyo, sekretaris Fraksi Golkar, di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12) malam yang ditemui usai mengikuti rapat pimpinan terbatas Partai Golkar versi Munas Bali bersama dengan Aburizal Bakrie (Ical), Idrus Marham, Fadel Muhammad, Ade Komarudin, Titiek Soeharto dan Setya Novanto.

Ical sendiri menyebutkan bahwa keputusan penggantian Novanto dengan Ade Komarudin akan diusulkan ke pimpinan fraksi.

“Nanti akan diumumkan oleh pimpinan fraksi. Bukan dari pimpinan DPP. Memang sudah satu nama dan sudah diputuskan bahwa Ade Komaruddin yang kami usulkan ke pimpinan fraksi,” ucap Ical di tempat yang sama.

Menurutnya, Ade layak menduduki posisi strategis mengingat pengalamannya yang telah malang melintang di dunia perpolitikan dan mengemban amanah. Mengenai 'tukar guling' posisi tersebut, Setnov dan Ade tidak banyak berkomentar.

Menurut hasil sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Setnov dinyatakan bersalah bahkan dikatakan telah melakukan pelanggaran sedang hingga berat, tapi ternyata itu bukanlah halangan untuk mendapatkan posisi strategis di DPR. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.