Berita Nasional Terpercaya

Kiprah Menteri Termuda di Austria

0

AUSTRIA, HarianBernas.com— ?Generasi muda sudah seharusnya ikut pemerintahan.? Apa pendapat Anda tentang hal itu?

Dalam sistem pemerintahan, tentulah diperlukan orang-orang yang lincah dan terampil dalam menjalankan tugas-tugasnya. Tak hanya itu, pemikiran yang logis, luas, dan berkembang pun menjadi kriteria utama untuk menjadi  seorang pemimpin. Sebastian Kurz merupakan salah seorang pemuda yang dengan kemampuannya berhasil menjadi menteri termuda. Pria ini dilantik menjadi Menteri Luar Negeri Austria pada usia 27 tahun.

Sebelum menjadi mentri, Kurz merupakan sosok yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Austria. Pada tahun 2009, Kurz berhasil menyelesaikan wajib militernya. Pada tahun 2011-2013, Kurz memegang posisi Sekretaris Kementrian bidang Integrasi Masyarakat.

Supaya masyarakat dapat lebih memahami agama dengan dialog, pria yang lahir pada tanggal 27 Agustus 1986 ini mendirikan sebuah kelas bagi warga muslim untuk mempelajari berbagai bahasa. Demi menghilangkan sentimen kepada para imigran maupun muslim, Kurz membuat sebuah kebijakan bagi para imigran yaitu mengharuskan siswa yang hendak masuk sekolah agar fasih berbahasa Jerman yang merupakan bahasa Ibu di Austria.

Pencapaian Kurz di usianya yang bisa terbilang muda ini tidak boleh dipandang remeh. Terpilih dan dipercaya oleh pemerintahan Austria untuk menjalankan tugas yang besar menjadi kebanggan tersendiri bagi Kurz.

Segala sesuatu akan mencapai hasil yang memuaskan bila dilakukan dengan tekun dan dengan bersemangat. Sudahkah Anda puas dengan pencapaian Anda selama ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.