Berita Nasional Terpercaya

Kebanyakan Datang dari Instansi Pemerintah dan Perusahaan, Pesanan Pernak-Pernik Natal Tahun Ini Menurun

0

SLEMAN, HarianBernas.com — Hari Raya Natal tinggal beberapa hari. Sejumlah pernak pernik Natal seperti hiasan hingga pohon Natal banyak diburu masyarakat Kota Yogyakarta. Salah satu toko di Jalan Gandekan sejak satu bulan terakhir menjual berbagai macam pernak-pernik Natal. Toko ini selain ramai dikunjungi masyarakat yang ingin merayakan Natal 2015, sejumlah perusahaan atau instansi seperti hotel, perumahan, kantor, gereja, lainnya juga ikut memesan pohon Natal beserta hiasannya.

Salah satu karyawan toko, Endang, mengaku menjual berbagai macam pernak-pernik hiasan Natal, mulai dari pohon Natal, asesori pohon Natal, baju santaclause, dan pernak-pernik lainnya. Menurutnya, pernak-pernik Natal ini didatangkan langsung dari Jakarta.

?Kebanyakan pesanan pohon Natal dari instansi atau perusahaan seperti hotel, perumahan, atau kantor. Kalau pesanan pohon Natal kecil yang sudah dihias biasanya pesanan dari masyarakat. Tapi, pesanan tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Tahun kemarin lebih ramai pesanan dan pembelian hiasan Natal juga lebih ramai dibandingkan tahun sekarang,? katanya.

Endang juga mengaku menjual berbagai jenis pohon Natal berbagai ukuran. Mulai dari ukuran 60 cm hingga 2 meter. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 72.000 hingga Jutaan rupiah. Begitu juga harga hiasan yang ditawarkan seperti bola-bola Natal, lonceng, snowman, salib, santaclause, mulai dari Rp 2.000 hingga puluhan ribu rupiah.

Salah satu pembeli, Rio, mengaku sering membeli di toko ini karena barang yang dijual bagus-bagus dan harganya murah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.