Berita Nasional Terpercaya

Peluang Menjanjikan Di Bisnis Desain

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Untuk meraih kesuksesan tidak perlu menunggu kaya, setuju? Hal itulah yang dibuktikan oleh sosok anak muda satu ini.

Ialah Yohanes Auri. Sosok Pria yang lahir di Jakarta pada 8 Februari 1985 tersebut telah berhasil memanfaatkan minat dan bakatnya untuk mengembangkan bisnis di bidang desain grafis. Berbekal kerja keras, semangat, strategi bisnis yang tepat serta sikap profesionalitas, Auri telah sukses mengembangkan usahanya hingga mencapai omset milyaran rupiah.Wow!

Bagaimana ceritanya ?

Usaha awal yang dirintis olehnya tersebut terbilang sangat sederhana. Ia mengubah kamar tidurnya yang berukuran 4×4 meter menjadi sebuah ruang kantor pribadi miliknya. Dengan bermodalkan lesehan dan komputer Pentium III, ia memberi nama usahanya tersebut dengan nama Flux Design. Bukan sembarang nama yang ia berikan untuk usahanya tersebut. Kata Flux memiliki artian perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik, suatu hal yang pastinya ia harapkan untuk perkembangan usahanya.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Itulah salah satu motto hidup seorang Yohanes Auri yang kemudian menjadi motivasi baginya untuk selalu terus bersabar dan giat mengembangkan usahanya. Setelah ia menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2006, Auri hampir putus asa ketika ia tak juga mendapatkan job di bidang desain. Auri yang workaholic sempat merasa frustasi karena tak kunjung mendapat job. Tentunya dengan dukungan doa dan usaha dirinya yang tekun, akhirnya pada tanggal 26 Januari 2006 Auri berhasil mendapatkan proyek pertamanya setelah kuliah. Poyek tersebut berasal dari sebuah perusahaan asosiasi banking dan bernilai belasan juta rupiah.

Awal kesuksesan Flux Design besutan Auri tak lantas datang dari suatu proyek bernilai fantastis. Ia pernah membuat majalah gratis yang dibagikan di gereja. Salah seorang dari jemaat gereja lalu tertarik dengan desain majalah yang dibuat Auri. Jemaat tersebut adalah salah satu pengurus Certificate Wealth Manager Association (CWMA). Melalui perantaraan jemaat tersebut, akhirnya ia berhasil mendapatkan proyek pembuatan desain undangan dan buku kelulusan. Itulah proyek besar pertama Auri dengan omset senilai 20 juta rupiah.

Perkembangan Flux Design dan MauNgeprint.com juga membawa rezeki dan membuka lapangan pekerjaan untuk para karyawan yang dipekerjakan oleh Auri. Sekarang pembagian pekerjaan di Flux Design pun menjadi lebih jelas dan tertata sehingga Auri dapat memfokuskan ide untuk mencapai target-target baru lainnya.

Berbagai rencana matang sudah dipersiapkan Auri untuk membuat Flux Design mulai go international. Ia berencana membawa Flux Design untuk turut serta dalam berbagai pameran desain di luar negeri. Tak hanya itu saja, ia juga menargetkan agar Flux Design bisa melakukan perpindahan lokasi ke gedung perkantoran pada tahun 2015.

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.