Berita Nasional Terpercaya

Menpora: Tangkap Pengeroyok yang Tewaskan Pendukung Arema Malang dalam Bentrok dengan Pendukung Surabaya United

0

SURABAYA, HarianBernas.com — Aparat penegak hukum harus segera mencari dan menangkap aktor pengeroyokan terhadap suporter Arema Cronus Malang hingga tewas di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12) pagi. Aparat hukum tidak boleh berhenti mencari aktor pelaku pengeroyokan itu dan menjatuhkan hukuman yang keras pada pelaku insiden yang memakan korban jiwa tersebut.

“Saya sangat menyesal atas peristiwa itu, apalagi sampai memakan korban jiwa. Semoga para korban tewas 'khusnul khotimah' dan semoga keluarga korban ikhlas menerima musibah itu,” kata Menpora Imam Nahrowi usai tampil sebagai pembicara dalam “Airlangga Leadership Program (ALP) 2015” di Rektorat Unair, Surabaya, Sabtu (19/12) siang.

Menurut Menpora, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolri dan aparat hukum yang harus mencari aktor dan menghukum dengan keras. Ia memberi contoh, Persib dengan Persija di GBK karena aparat keras, maka pelaku tidak akan berani.

Mengenai kemungkinan untuk memindahkan lokasi pertandingan bagi sejumlah tim yang menjadi “musuh bebuyutan” ke luar Jawa, Menpora mengaku belum memikirkan mengenai hal itu. Ia mengaku akan mengoordinasikan dengan pihak terkait. Namun bila aparat keras dan tegas, pelaku akan berpikir ulang.    

Insiden terjadi saat kedua rombongan berpapasan ketika sama-sama hendak menuju lokasi pertandingan delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, DIY. Kerusuhan antara dua kelompok suporter terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, Sabtu (19/12) sekitar pukul 04.15 WIB.

Dalam peristiwa itu, dua korban meninggal yang merupakan suporter Aremania Malang yakni Eko Prasetyo (30), warga RT 19/04, Pandesari, Batu, Malang dan sopir Suzuki Carry, Slamet, warga Malang. Pertandingan babak delapan besar Piala Sudirman yang mempertemukan Arema Cronus melawan Surabaya United digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12) malam.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.