Berita Nasional Terpercaya

Tiga Lukisan Karya Anak Berkebutuhan Khusus Terjual Masing-Masing 15 Juta Dalam Pameran di Surabaya

0

SURABAYA, HarianBernas.com – Lagi-lagi anak jalanan dan anak berkebutuhan khusus menunjukkan bakat luar biasa di bidang seni lukis dengan memamerkan 20 karya goresan 12 Anak berkebutuhan khusus binaan Pemkot Surabaya di UPTD Kalijudan Dinas Sosial. Bagaimana tidak, di pameran keempat ini, tiga lukisan terjual masing-masing 15 juta rupiah.

Pameran bertajuk Believe Amazing Grace ini dibuka oleh Tri Rismaharini pada Sabtu (19/12) malam di Orasis art Gallery di Jalan HR Muhammad, Surabaya.

Melihat karya yang indah, hidup dan segar tersebut, banyak para undangan yang berdecak kagum, seolah percaya jika lukisan-lukisan tersebut adalah karya anak-anak disabilitas di Surabaya.

Pina, seorang penyandang tuna rungu dan tuna wicara, menjadi salah satu orang yang paling berbahagia malam itu. Pasalnya, dua lukisannya yang bertema ikan laku dibeli kolektor dengan harga tinggi.

Menurut Jamil, salah seorang pendamping, Pina sudah langganan peserta pameran. Sejak bergabung di UPTD, sudah ada 10 lukisannya yang terjual.

Menurut Elly, salah seorang kolektor,  lukisan Pina itu mempunyai nilai seni yang tinggi juga untuk sosial. “Yang terpenting baik untuk anak-anak dan sosial. Tapi karyanya memang sangat bagus dan bernilai seni yang tinggi,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.