Berita Nasional Terpercaya

Menaklukkan River Plate 3 gol Tanpa Balas, Barcelona Juara Piala Dunia Antar Club

0

Yokohama, Jepang, HarianBernas.com ? Setelah sukses menekuk River Plate dengan skor 3-0,  Barcelona berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara piala dunia antarclub pada Minggu (20/12) di Yokohama, Jepang.

Barcelona tampil dengan kekuatan penuh. Messi dan Neymar yang sebelumnya diperkirakan tidak bisa tampil, justru bermain penuh sejak awal pertandingan.

Luis Suarez menjadi Man of  The Match dengan mengemas dua gol dalam pertandingan tersebut. Gol ketiga diciptakan oleh pemain bintang dari Argentina, Lionel Messi.

Sejak babak pertama, Barcelona telah mendominasi pertandingan. Walaupun bola berhasil dikuasai oleh pemain, mereka tetap saja kesulitan dalam menyiapkan strategi serangan di final third. River berhasil meningkatkan teknik pertahanan sehingga membuat Barca kesulitan untuk melakukan serangan.

Upan silang dari sisi sebelah kanan yang dibuat oleh salah satu pemain Barca, Dani Alves , berhasil menghasilkan gol pertama.

Crossing yang dilepaskan oleh Alves pada menit ke-36 berhasil langsung masuk ke dalam kotak penalti. Dengan sigap, Neymar membelokkan umpan tersebut ke arah Messi yang berada tepat di depan gawang. Messi menahan bola sejenak, kemudian langsung melepaskan tendangan kerasnya, 1-0 untuk Barca.

Di menit-menit akhir babak pertama, Suarez mendapatkan kans. Tetapi sayangnya, sepakan yang dilakukan Suarez dari dalam kotak pealti masih menyamping. Suarez berhasil menambah skor pada menit ke-49 di babak kedua. Barca unggul dengan skor 2-0. Gol yang tercipta berawal dari Sergio Busquest yang memberikan umpan panjang dari tengah. Umpan yang dilayangkan Sergio, lepas dari barisan pertahanan River. Dari arah sisi kanan, Suarez dengan cepat berlari mengejar umpan tersebut. Dengan cepat, kaki kanan Suarez menyepakkan bola dan akhirnya gol kedua pun berhasil dicetak.

Barca yang sudah unggul 2 poin, tetap terus menyerang dan tidak mengendurkan pertahanan. Beberapa peluang sempat didapatkan Suarez dan Messi. Namun peluang-peluang tersebut belum dapat menambah skor.

Neymar memberi umpan silang yang disambut Suarez dengan sundulan. Dan gol!! Menit ke-68, Suarez berhasil mencetak gol lagi. Perolehan skor bertambah satu poin menjadi 3-0. Skor itu  pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

River Plate: Barovero, Mercado, Maidana, Balanta, Vangioni, Kranevittter, Ponzio (Lucho Gonzalez 45), Sanchez, Viudez (Driussi 56), Mora (Martinez 45), Alario.

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano (Vermaelen 80), Alba, Busquets, Rakitic (Sergi Roberto 67), Iniesta, Messi, Suarez, Neymar (Mathieu 89).

Leave A Reply

Your email address will not be published.