Berita Nasional Terpercaya

Air Terjun Tonjong Menjadi Salah Satu Andalan Majalengka, Kini Dikelola Lebih Serius

0

MAJALENGKA, HarianBernas.com – Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan memiliki andalan daerah wisata baru. Air terjun Tonjong terletak di Desa Teja kini telah dikelola lebih serius oleh pemerintah.

“Dulu, Wisata air terjun Tonjong ini dibuka dan dikelola oleh perseorangan, kini, pemerintah desa telah mengambil alih pengelolaannya,,” Kata Ketua Komunitas Pariwisata Desa Teja, saat ditemui hari Minggu (20/12).

Menurutnya, hingga saat ini pembukaan air terjun ini masih dalam tahap percobaan.

“Dulu banyak pengunjung yang mengeluh dan merasa tidak puas setelah datang kemari, menurut mereka, suasana di sini berbeda dengan apa yang di iklankan di medsos. Kini semua itu sedang kami benahi, dan kami mulai mendengar respon positif dari pengunjung,” imbuhnya.

Air terjun Tonjong ini mempunyai keindahan alam yang asri dan natural. Derasnya aliran sungai dengan batu-batu besar di sepanjang aliran sungai menambah keindahan alam Air terjun ini. Tak hanya itu, sebuah jembatan bambu sengaja di buat agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam selagi berjalan menuju puncak.

Akses untuk menuju ke kawasan Air Terjun Tonjong terbilang mudah. Dengan struktur jalan yang memadai serta alat transportasi yang mudah didapatkan, kita bisa menggunakan angkutan kota jurusan Majalengka ? Rajagaluh dan dilanjutkan dengan menggunakan jasa ojek motor di pangkalan ojek pasar Rajagaluh, yang menempuh waktu perjalanan tak lebih dari 25 menit.

Sumber : Antara
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.