Berita Nasional Terpercaya

Kecantikan Di Mata Nadine Chandrawinata

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Wanita mana yang tidak ingin cantik? Apalagi kecantikannya dilihat oleh seluruh dunia. Seperti kontes Miss Universe atau Putri Indonesia. Namun, siapa sangka bila Putri Indonesia 2005 yang mewakili Indonesia di Miss Universe mengalami berbagai cobaan. Ingin tahu kisahnya?

Perempuan yang lahir pada 8 Mei 1984 di Hannover ini, mencalonkan diri pada Putri Indonesia tahun 2005, yang berlanjut pada Miss Universe. Mimpinya bukanlah menjadi model, saat kecil Nadine ingin menjadi dokter anak. Namun, karena suatu hal, mimpi itu kandas. Nadine menyelesaikan kuliah di jurusan Advertising. Kariernya menuju Miss Universe tidaklah mudah.

Walaupun sudah mengikuti persiapan awal, yaitu berlatih dengan bahasa inggris, Nadine tetap tidak fasih berbahasa inggris. Ketika itu, juri Miss Universe 2006 melontarkan beberapa pertanyaan yang dijawab dengan jawaban yang tidak jelas, atau berbeda dari topik. Nadine menyadari akan kekurangannya ini, dan akhirnya ia menggunakan jasa penerjemah untuk menjawab pertanyaan dari juri. Hal ini sempat menjadi topik panas di kalangan masyarakat.

Walaupun tidak menjadi pemenang dalam Miss Universe, Nadine menjadi runner up budaya nasional terbaik dan putri persahabatan. Pulang ke Indonesia, Nadine mulai melanjutkan kariernya sebagai aktris. Namun, masalah kembali menghampirinya. Nadine sempat dituduh melanggar pasal 281 KUHP tentang kesusilaan.

Nadine tidak putus asa. Ia menjadi penyelam dan ikut dalam pelestarian terumbu karang. Tak hanya itu, Nadine juga berhasil mengibarkan bendera merah putih di dalam air (Sea World Ancol), yang pada saat itu ada ikan hiu ganas mengelilinginya. Tidak terlihat rasa takut diwajahnya. Ia tetap percaya diri dan bersama dengan kedua adiknya, mereka menyelam dengan tenang ke dasar aquarium besar itu.

Belum puas dengan hobinya ini, Nadine menerjunkan dirinya dalam dunia bisnis. Ia membuka salon kecantikan. Tidak pernah terpikir olehnya untuk membuka salon kecantikan. Namun, pada saat diving, rambutnya mulai rontok. Hal ini membuatnya sadar, bahwa ia harus merawat dirinya juga.

Waahhh, keren ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.