Berita Nasional Terpercaya

Bocah Pengidap Tumor Di Inggris Yang Berjuang Untuk Sesamanya

0

INGGRIS, HarianBernas.com— Pernahkah anda menolong seseorang meskipun sebenarnya anda juga sedang butuh pertolongan?

Siapa yang akan anda tolong terlebih dahulu?  Diri anda sendiri ataukah seorang yang sedang butuh pertolongan anda?

Dilematis sekali ya?

?Banyak di antara kita yang baru akan membantu orang lain bila kondisi kita sendiri sudah berlimpah. Luar biasanya, prinsip ini tidak dianut seorang bocah berusia 7 tahun yang mengidap tumor otak.?

Luar biasa sekali. Siapakah bocah yang berhati dermawan ini? Bagaimana kisahnya?

Namanya Mason Fountain. Bocah laki-laki yang lahir 7 tahun silam di Ipswich, Inggris ini baru saja menyelesaikan 20 bulan pengobatan kemoterapi setelah didiagnosis menderita tumor otak pada April 2010. Ia terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Hebatnya, meski ada tumor ganas di otaknya, ia tidak terpuruk. Justru ia terdorong untuk membantu anak-anak lainnya sesama penderita tumor dengan cara menggalang dana demi kesembuhan mereka.

Niatnya untuk menolong ini muncul setelah diberi kesempatan untuk bertemu penyanyi pop idolanya N-Dubz dan mengunjungi Disneyland Paris. Ia ingin agar anak-anak lain yang mengidap penyakit yang sama dengannya bisa tetap tersenyum dan selalu berpikir positif seperti yang telah dia lakukan.

Ketulusan hati Mason disambut luar biasa oleh banyak orang. Sampai-sampai sang ibu Mason kewalahan menangani besarnya dukungan kepada Mason. Mason juga meluncurkan kampanye penggalangan dana melalui Twitter sejak 28 Desember lalu. Akun twitter Mason tertulis, Hai, aku Mason. Usiaku 7 tahun dan aku pengidap tumor otak. Bantulah aku mengumpulkan dana untuk anak-anak sepertiku. Berpikirlah positif. Tulisan yang simpel tapi mengena. Tak heran bila hingga sekarang sudah terkumpul sekitar 6.000 follower.

Mason juga sudah merancang rencana besar untuk tahun ini, yaitu membentuk badan amal yang berada di bawah naungan Brain Tumor UK (organisasi terkemuka yang menyediakan dukungan, pendanaan penelitian, dan meningkatkan kesadaran untuk semua orang yang terkena tumor otak). Badan amalnya akan dinamakan Mason's Magic. Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Brain Tumor UK bagi anak-anak yang membutuhkannya.

Tindakan Mason ini menunjukkan bahwa di masa sulit sekalipun, akan selalu ada harapan. Dan dengan cinta kasih serta dukungan dari keluarga, teman, saudara, dan orang lainnya, segala sesuatu bisa dicapai.

Sungguh luar biasa betapa di awal tahun baru ini kita begitu diinspirasi oleh Mason Fountain si penderita tumor otak tapi berhati seluas langit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.