Berita Nasional Terpercaya

Bisnis Kesehatan Mengantarkannya Menjadi Wanita Muda Terkaya Di Amerika

0

Amerika Serikat, HarianBernas.com— Apakah ada salah satu dari anda yang sedang menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswa? Jika kita mendengar kata skripsi sepertinya horor sekali ya?

Namun, sebagai generasi muda kita diwajibkan untuk semangat dan terus semangat berkarya.

Berbicara mengenai gelar, kali ini ada kisah inspiratif tentang seorang wanita muda yang gagal mendapatkan gelar sarjana, namun bisa menjadi wanita muda terkaya di negaranya.

Wanita ini bernama Elizabeth Holmes yang lahir pada 3 Februari 1984 di Washington, D.C., Amerika. Sempat menjadi salah satu mahasiswi di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Tapi karena suatu masalah, ia terpaksa harus berhenti ketika usianya 19 tahun. Namun, itu tidak menghentikan langkah Holmes untuk mewujudkan impiannya.

Awal mula Holmes mengembangkan industri kesehatan dunia, dimulai sejak ia mengikuti ayahnya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya sebagai seorang relawan sehingga Holmes banyak melihat kondisi anak-anak yang kurang beruntung terutama di bidang kesehatan.

“Dari situ saya yakin, inilah yang akan saya kerjakan. Saya pun sadar sebuah perusahaan bisa menjadi 'kendaraan' yang tepat untuk membuat perubahan, lalu saya mulai membuat konsep yang kira-kira bisa membantu hidup orang lain,” paparnya. Dengan modal yang ia pinjam dari orangtuanya, Holmes mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kesehatan dan laboratorium.

Holmes sengaja merekrut anak muda sebagai timnya. ?Saya pikir banyak anak muda yang punya ide menakjubkan dan pemahaman yang mendalam, tapi sayangnya banyak juga yang tidak bergerak cepat dalam menjalankan hidupnya,? ujarnya seperti yang dikutip dari CNN. Holmes berharap perusahaannya memiliki kontribusi terhadap perkembangan industri kesehatan AS yang sudah lama belum memiliki gebrakan baru.

Dalam waktu 10 tahun, Holmes sukses mengembangkan perusahaan yang bernama Theranos. Selain mampu mengembalikan modal yang ia meminjam dari orangtuanya, Holmes juga disebut-sebut  sebagai wanita muda terkaya di AS dengan kekayaan yang mencapai US$4,6 miliar (sekitar Rp5,6 triliun) dengan rotasi dana sekitar US$76 miliar/tahun (sekitar Rp912 triliun).

Kini, Theranos yang dipimpin langsung Holmes sedang memfokuskan dalam penelitian tes darah yang mudah dan cepat untuk memudahkan manusia megetahui berbagai penyakit  yang sedang dideritanya, sehingga dapat dilakukan penanganan dengan lebih cepat. Kontribusi Holmes ini pun mendapatkan apresiasi besar dari WHO (World?s Health Organization).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.