Berita Nasional Terpercaya

Mempunyai Latar Pendidikan Ilmu Teknik, Pria Ini Justru Sukses Meracik Bakso

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Percayakah anda seorang lulusan S2 teknik sipil yang jelas sudah bekerja di perusahaan ternama malah banting setir menjadi penjual bakso.

Henky Eko Sriyantono (41 th) asal Surabaya ini merupakan salah satu pengusaha kuliner sukses di Indonesia. Uniknya ia sejatinya seorang lulusan S1 teknik sipil di ITS serta S2 teknik sipil manajemen di Universitas Indonesia, namun kini ia justru menjadi seorang pengusaha bakso dengaan namanya “Cak Eko”. Ya, Henky Eko Sriyantono merupakan Sarjana Teknik Sipil yang sukses menjadi pengusaha kuliner.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Awalnya sebelum Eko menjadi seorang wirausahawan yang berhasil seperti saat ini, ia bekerja di perusahaan kontraktor, namun keinginan menjadi wirausahawan kelihatannya tidak tertahan lagi. Eko pun harus berhenti bekerja dan mulai jatuh bangun dari 0 kembali demi membangun bisnisnya. Bekerja sebagai serabutan di mana saja mulai dari penjual handphone, penjual bakso, ia jalani namun malangnya usaha itu selalu berakhir dengan kegagalan.

Semua kegagalan itu tidak membuat Eko putus asa. Hingga suatu ketika ia secara tak sengaja melihai sebuah warung bakso yang dipadati pengunjung. Ia pun lalu mulai tertarik untuk mengambil peluang usaha itu dan membuka usaha serupa. Dengan modal sebesar 2,5 juta rupiah hasil simpanannya, Eko lalu mencoba membuka sebuah warung kecil yang terletak di pinggir jalan lalu mulai meracik sendiri bakso yang dijualnya. Siapa sangka, warungnya ternyata tidak pernah sepi pengunjung, dalam waktu 7 bulan, Eko sukses membuka sebuah outlet di Tamini Square, Jakarta Timur.

Hari demi hari usaha bakso itu semakin laris manis. Kepiawaiannya memanfaatkan media cetak sebagai media berpromosi membuat bakso “Cak Eko” terus saja terkenal. Akhirnya tak sedikit investor yang berani bekerjasama dengannya atau berwaralaba. Biaya investasi pun beraneka beragam, mulai dari 60 juta hingga 120 juta rupiah dengan jaminan balik modal selama 1 tahun. Sampai saat ini, Eko sudah berhasil memiliki lebih dari 150 outlet waralaba yang tersebar di Sulawesi, Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Luar biasa bukan? Apakah anda terinspirasi olehnya?

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.