Berita Nasional Terpercaya

Gadis Yang Menulis Surat Untuk Tuhan

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Sebelumnya apa kalian pernah menyaksikan film layar lebar Surat Kecil Untuk Tuhan?  Bagaimana menurut kalian jalan ceitanya? Tahukah kalian bahwa cerita dalam film tersebut menceritakan sebuah kisah nyata dari seorang gadis. Nah, disini saya akan mengangkat sebuah kisah yang sangat mengharukan yang datang dari seorang gadis yang menjadi inspirasi dari film Surat Kecil Untuk Tuhan bernama Gita Sesa Wanda Cantika.

Gita Sesa Wanda Cantika lahir pada 15 Juli 1991 di Jakarta dari sepasang suami istri, ayahnya yang bernama Joddy dan ibunya Nandita yang telah berpisah sejak usianya masih kecil. Ia adalah sosok gadis yang sangat pintar, baik hati dan peduli terhadap orang-orang disekitarnya. Pribadinya yang sabar dan penyayang membuat teman-temannya begitu mengasihinya.

Baca juga: Translate Bahasa Jawa: Tingkatan (Kromo) dan Struktur Penulisan

Namun, di usianya yang ke 13 tahun dokter memvonis gadis yang akrab disapa Keke itu mengidap penyakit kanker ganas bernama Rabdomiosarkoma. Kasus kanker ganas tersebut baru pertama kali terjadi di Indonesia waktu itu, dan menjadi perdebatan karena kanker tersebut biasanya hanya terjadi pada orang tua. Namun Tuhan memang Maha Adil, dengan segala upaya yang telah dilakukan orangtuanya, Keke mendapatkan kesempatan untuk sembuh setelah bertahan selama 6 bulan melalui kemoterapi.

Ketika semua orang bersuka cita atas kesembuhan Keke, rupanya kesempatan sembuh itu hanya sekejap saja mengembalikan senyum orang-orang yang mencintainya. Kanker itu kembali datang dengan menjadi lebih ganas. Keke pun pasrah melewatkan hidupnya dengan kanker yang semakin mengganas di wajahnya hingga menyentuh paru-parunya. 

Hebatnya, gadis ini tetap ingin sekolah. Dengan keadaan demikian, hinaan bahkan cacian dari orang orang yang melihatnya tidak Ia pedulikan. Yang paling menyedihkan adalah ketika ujian kenaikan kelas, di saat ujian tangannya tak mampu lagi bergerak hingga hidungnya mimisan, tapi ia masih ingin terus ujian dan lulus naik kelas. Tekadnya begitu hebat sampai-sampai Ibu Megawati memberikan penghargaaan khusus padanya sebagai Siswa Teladan.

Kisah Keke dapat menjadi inspirasi bagi kita betapa kita harus tegar dalam menjalani hidup. Bahwa semua masalah yang dilimpahkan kepada kita adalah cara Tuhan mengajarkan kedewasaan kepada kita dan supaya kita lebih paham makna dari hidup.

Baca juga: Mengenal Jenis Puisi Lama dan Puisi Baru serta Contohnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.