Berita Nasional Terpercaya

Bukan Negeri Dongeng, Bukan Ilusi Mata, Bangunan Meliuk Ini Benar-Benar Ada di Eropa

0

POLANDIA, HarianBernas.com – Tidak ada yang salah dengan gambar foto yang anda lihat di atas. Adalah Krzywy Domek, sebuah komplek toko dan perkantoran yang bagian luarnya meliuk-liuk seperti di gambar. Gedung yang ada di kota Sopot, Polandia ini sangat digemari wisatawan.

Sebagai komplek perbelanjaan, tidak hanya para pecinta belanja yang datang ke sini,  tapi juga seni arsitektur. Nampak seperti ilusi mata, bentuk bangunan meliuk-liuk ini menjadi daya pikat yang luar biasa. Padahal, memang sudah dirancang demikian

Bangunan yang dibangun pada tahun 2004 ini, terinspirasi oleh ilustrasi negri dongeng karya Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg dan didesign oleh Szotynscy & Zaleski, sebuah perusahaan arsitektur asli Polandia. Komplek yang terdiri dari pertokoan, klinik, salon, pup dan restoran ini sangat ramai di malam hari.

Karena keunikannya tersebut, Tak heran jika Krzywy Domek dinobatkan sebagai salah satu bangunan paling nyentrik. bahkan CNN pun memasukkan Krzywy ke dalam 11 bangunan paling nyentrik di Eropa.

Selain itu itu, 'Wall of Fame' mirip dengan yang ada di Hollywood juga dapat ditemui di sini. Namun, yang tertera bukanlah tanda tangan selebriti melainkan warga dan wisatawan yang ikut serta dalam pembuatan serta peresmian Krzywy Domek.

Tak heran, Krzywy Domek menjadi destinasi populer wisatawan di Kota Sopot. Komplek ini bisa dimasuki lewat Jalan Monte Cassino atau Morska Street.

Leave A Reply

Your email address will not be published.