Berita Nasional Terpercaya

Dibalik Foto Ibu Mencium Tangan Anak, Ada Kisah Menyayat Hati

0

CINA, HarianBernas.com— Sudahkah anda menyayangi kedua orang tua anda sekarang?

Cinta dan kasih orang tua kepada sang anak tak akan pernah ada duanya. Semua orang tua, pastinya akan sangat mencintai buah hatinya dengan tulus. Dan ketika orang tua kehilangan anak, tentu yang ada adalah rasa sedih dan duka mendalam Yap, kehilangan memanglah suatu hal yang sangat menyayat hati dan menyedihkan. Terlebih, bila yang hilang adalah orang tercinta, seperti anak contohnya. 

Dilansir berdasar laman asiantonw.net, sebuah foto mengharukan dan menggores hati telah membuat banyak netizen mengeluarkan air mata. Memang ada apa dengan potret itu? Potret yang menggoreskan hati itu merupakan potret seorang ibu yang tengah mencium tangan buah hatinya dengan tulusnya.

Ibu yang diketahui bernama Chu Bingli asal Anhui, China ini sedang mencium tangan buah hatinya yang merupakan ciuman terakhirnya saat sang anak masih hidup. Ya, dari laporan yang ada, ketika itu, sang anak yg bernama Chen Shuo (10) sedang berjuang keras agar bertahan hidup. Sayang, kondisinya yang makin kritis, membuat orang tua harus mengambil keputusan pahit dengan melepas Chen Shuo ke sisi Tuhan. 

Chen Shuo sendiri mengalami koma dan tak sadarkan diri sejak bulan November, setelah mengalami kecelakaan (tabrak lari) di dekat rumahnya saat hendak membeli kue. Karena kecelakaan itu, anak yang masih berumur 10 tahun ini juga sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Linquan, Anhui, China. Namun malang, keadaan Chen makin memburuk dan ia akhirnya tak dapat tertolong lagi.

Sepeninggal buah hati, Chu Bingli dan suami mengambil keputusan yang sangat baik dan menyentuh hati. Mereka memutuskan untuk mendonorkan organ buah hati kepada 5 pasien lain yang sedang berjuang hidup melawan penyakitnya di sana. Adapun organ yang didonorkan adalah kornea mata, hati, dan ginjal. Sebelum benar-benar melepas kepergian Chen, sang ibu mendatangi buah hatinya dibagian ruangan rawat. Dengan mata sembab dan berkaca-kaca, ibu muda tersebut dengan sangat tulus mencium tangan buah hati. 

Dalam hati yang mendalam, ke-2 orang tua Chen sesungguhnya berharap bahwa buah hatinya bisa tertolong. Tapi, pendarahan luar biasa dibagian otak Chen membuat Chen benar-benar tidak dapat diselamatkan. Sejak dokter memberi tahu bahwa buah hati tidak bisa diselamatkan, Chu bersama sang suami memutuskan untuk mendonorkan organ buah hati untuk menolong orang lain. Kedua orang tua berharap bahwa putranya akan selalu bahagia di sisi Tuhan.
Kawan, cerita yang sangat mengharukan bukan? Semoga, Chen diterima dengan baik di sisi Tuhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.