Berita Nasional Terpercaya

Hendrar Pribadi-Hevearita Gunaryanti Siap Realisasikan Janji

0

SEMARANG,HarianBernas.com–Ada sebuah kalimat sindiran, kalau pil KB lupa dipakai pasti jadi (hamil), sementara calon kepala daerah kalau sudah jadi lupa pada janji. Sindiran ini tampaknya disadari oleh calon wali kota dan wakil wali kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita). Mereka pun menegaskan akan segera merealisasikan janji-janjinya saat kampanye.

“Kami akan berusaha untuk memenuhi program-program kami saat kampanye. Janji saat kampanye akan kami realisasikan,” kata Calon Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi (Hendi) di Semarang, Selasa (22/12).

Hendi menyampaikan hal itu setelah Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Terpilih yang digelar KPU Kota Semarang di Gedung Balai Kota Semarang, Selasa (22/12).

Hendi-Ita yang diusung koalisi tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan Partai Demokrat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015 pada 9 Desember lalu berhasil meraih suara terbanyak.

Program-program yang dijanjikan antara lain soal pemenuhan infrastruktur, penanganan rob dan banjir, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut akan menjadi prioritas. “Untuk prioritas pembangunan pada 2016, anggaran pada APBD 2016 dan sudah ditetapkan oleh DPRD dan Pemerintah Kota Semarang.

Karena itu, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang ini, ia akan tetap mengawal program-program pada APBD Kota Semarang 2016 agar dikerjakan tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dan berorientasi kemaslahatan masyarakat. Dan ia memastikan program-program yang dijanjikan saat kampanye tidak akan dilupakan karena akan disinkronkan pada saat pembahasan APBD Perubahan 2016 maupun APBD 2017.

Sambil menunggu pelantikan, ia mengatakan bahwa mereka akan terus bersilaturahmi kepada seluruh tokoh masyarakat Kota Semarang, baik yang dulu mendukung maupun tidak. “Hakikatnya, pembangunan ke depan tidak boleh dilakukan kelompok-kelompok saja, tetapi seluruh masyarakat. Karena itu, kami akan berupaya merangkul semua warga Kota Semarang,” kata Hendi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.