Berita Nasional Terpercaya

Menderita Kelumpuhan Hingga Hanya Bisa Menggerakkan Kepala Saja, Bukan Hambatan Untuk Menjadi Seorang Ahli Fisika, Bahkan Teorinya Dimuat 237 hari Berturut-turut oleh Sebuah Surat Kabar

0

Seberapa besarkah peran penting fisik Anda dalam menjalankan aktivitas? Apabila fisik tersebut mengalami kelumpuhan, apakah kelumpuhan tersebut dapat menghentikan seluruh aktivitas anda? Apakah kelumpuhan menghentikan anda dalam berkarya?

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

Jika Anda berpendapat bahwa kelumpuhan dapat menghentikan semua aktivitas, maka tidak demikian dengan Stephen Hawking. Stephen Wiliam Hawking adalah seorang ilmuwan fisika ternama yang berasal dari Inggris. Dia dikenal karena sumbangannya dalam bidang fisika, terutama teori-teorinya mengenai lubang hitam, kosmologi teoretis, gravitasi kuantum, dan radiasi Hawking.

Beberapa teori-teori Hawking bahkan dianggap sebagai teori yang banyak menimbulkan kontroversi. Hawking menuliskan teori-teorinya dalam beberapa buku, salah satu tulisannya adalah A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut.

Hawking menderita kelumpuhan total dan hanya bisa menggerakkan kepalanya saja. Kelumpuhan ini berawal saat Hawking masih menempuh pendidikan di Cambridge. Hawking mulai menyadari bahwa ada masalah dengan kesehatan fisiknya dan kemudian ayah Hawking membawanya ke dokter. Berdasarkan hasil dari serangkaian tes kesehatan, Hawking dinyatakan menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi Hawking untuk tetap berkarya. Buku-buku dan penampilan publiknya yang luar biasa telah menjadikan dirinya selebriti akademis terkenal di dunia dan memperoleh banyak penghargaan.

Salah satu penghargaan yang diperolehnya yaitu pada tahun 2009, Stephan mendapatkan  “Presidential Medal ” yang merupakan penghargaan tertinggi di USA. Selain itu, Hawking menjadi inspirasi dalam pembuatan film “The Theory of Everything” yang merupakan film biografi dari sosok Stephen Hawking dan menceritakan tentang perjalanan hidupnya.

Baca juga: 51 Jenis Font Keren untuk Desain dan Menulis Buku 2021

Leave A Reply

Your email address will not be published.