Berita Nasional Terpercaya

Satu Lagi Pembuktian Bahwa Menulis Dapat Mengubah Nasib Seseorang

0

PARIS, HarianBernas.com— Apa pendapat anda mengenai seorang pengemis? Orang yang malas bekerja? Tidak memiliki keterampilan apapun selain meminta?

Kesuksesan pengemis bernama Jean Marie Roughoul sudah tidak asing lagi terdengar. Dirinya kini menjadi selebritas dan penulis terkenal setelah menulis tentang pengalaman hidupnya di jalanan Paris dan menjualnya.

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

Setelah hidup jadi gelandangan selama 30 tahun, hidup Jean Marie Roughol berubah drastis. Roughol tampil pada acara Drucker setelah menjual lebih dari 50 ribu eksemplar buku memoarnya.

Kisah hidup Roughol diungkapkan dalam tulisannya yang ia tulis pada sebuah buku tulis, mulai dari dia ditinggalkan oleh ibunya ketika masih kecil hingga dia berakhir dengan hidup di jalanan pada usia 20 tahun setelah kehilangan pekerjaan sebagai pramusaji.

Buku karya Roughol tersaji dalam 176 halaman yang berjudul Je tape la manche: Une vie dans la rue (Hidup saya sebagai pengemis: kehidupan di jalanan). Dalam menulis, Roughol dibantu oleh mantan Menteri Dalam Negeri Prancis Jean Louis Debre. Roughol mengatakan kepada wartawan, dia awalnya ragu untuk memulai menulis karena dia merasa sebagai orang bodoh, namun berkat motivasi Debre ia termotivasi untuk menulis.

Roughol selalu bangga dengan menyebut pengemis sebagai sebuah profesi. Roughol berharap bukunya dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan pengemis di Jalanan Prancis.

Setelah berhasil menulis buku memoarnya, Roughol berharap uang yang dihasilkan dari penjualan buku dapat mewujudkan mimpinya untuk membuka sebuah restoran kecil. “Nantinya saya juga ingin membeli sebuah apartemen dan saya akan membei komputer. Saya akan menulis buku lagi”  pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Teks Berita, Ciri-ciri, Jenis, dan Contoh Penulisannya
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.